Yamaha Aerox

Manfaat Bekam Wajah dan Cara Mengaplikasikannya

  Selasa, 25 Juni 2019   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi bekam wajah

AYOSEMARANG.COM--Dengan munculnya beberapa jumlah praktik dan perawatan kulit dan tubuh. Salah satu terapi kulit yang akhir-akhir ini mulai populer di kalangan wanita adalah bekam wajah.

Anda mungkin juga memiliki banyak pertanyaan tentang perawatan ini. Apa perawatan ini? Mengapa ini dilakukan? Apa manfaat yang ditawarkannya? Dan bagaimana tepatnya hal itu dilakukan? Nah, artikel ini bertujuan untuk menjawab semua pertanyaan itu untuk Anda.

Apa itu Bekam Wajah?

Terapi bekam sering digunakan dalam pengobatan Tiongkok dan Mesir kuno, terapi bekam adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (kental) yang mengandung toksin dari dalam tubuhmanusia. Bekam bisa dilakukan pada tubuh dan wajah Anda.

Bekam wajah adalah teknik bekam ringan untuk meremajakan kulit Anda. Teknik wajah ini dilakukan dengan menggunakan cangkir kecil dan lebih ringan karena kulit wajah Anda relatif sensitif. Hisap vakum yang diciptakan oleh cangkir ini memberikan sensasi yang menenangkan bagi kulit Anda. Ini adalah teknik yang efektif untuk meningkatkan penampilan dan kesehatan kulit Anda. Terutama digunakan untuk membersihkan kulit Anda dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, teknik ini menyedot kotoran dari kulit Anda dan membuat kulit Anda semakin segar dan segar.

Manfaat Bekam Wajah

Teknik biasa untuk perawatan kulit, bekam wajah memiliki banyak manfaat, beberapa di antaranya:

-Dapat membersihkan pori-pori kulit Anda.

-Meningkatkan produksi kolagen di kulit sehingga membuat kulit Anda kencang dan membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

-Meningkatkan sirkulasi darah untuk menambahkan cahaya alami ke kulit Anda.

-Meremajakan kulit.

-Membantu mengurangi bengkak dan mendetoksifikasi kulit.

-menghilangkan noda pada wajah Anda.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Metode bekam ini untuk meningkatkan kualitas kulit Anda, bekam wajah adalah teknik non-invasif untuk meremajakan kulit. Bekam menciptakan ruang hampa untuk menyedot kotoran dan kotoran yang tidak diinginkan dari bawah kulit Anda. Bekam wajah biasanya berlangsung sekitar setengah jam. Berikut ini sekilas tentang proses bekam wajah.

-Pertama membersihkan wajah dan leher Anda.

-Lalu, gunakan minyak esensial untuk memijat wajah dan leher Anda dengan lembut.

-Gunakan cangkir kecil untuk melakukan proses bekam.

-Menghisap cangkir yang masih dalam keadaan kosong dan secara efektif mengeluarkan kotoran kulit sambil mengangkat jaringan wajah.

-Cangkir yang sudah terisi kemudian dipindahkan dan pijat wajah untuk menciptakan efek seperti pijatan.

-Sesi bekam berlangsung sekitar 15 menit dan selesai.

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya apakah ini bisa dilakukan di rumah. Meskipun Anda tidak akan mendapatkan hasil yang persis sama, Anda dapat melakukan bekam wajah di rumah.

Cara Melakukan Bekam Wajah Di Rumah

Anda dapat mencoba melakukan bekam wajah di rumah jika mau. Anda dapat membeli cangkir bekam wajah yang tersedia di pasar untuk melakukan prosesnya.

Disarankan untuk melakukan ini oleh seorang ahli profesional. Orang dengan kulit sensitif tidak diperkenankan untuk mencoba ini di rumah.

-Bersihkan wajah Anda menggunakan pembersih.

-Gunakan minyak wajah seperti minyak kelapa, pijat wajah dan leher Anda dengan lembut. Pijatan minyak juga membantu mengeluarkan kotoran ke dalam cangkir hisap.

-Ambil cangkir kecil dan letakkan di tengah wajah Anda.

-Hisap sehingga dapat mengeluarkan kotoran dari kulit Anda.

-Setelah Anda merasakan tarikannya, keluarlah secara perlahan kotaran dari wajah Anda.

-Ketika Anda mencapai akhir melepaskan cangkir dan ulangi proses di seluruh wajah Anda.

- Ulangi proses ini selama sekitar 5-10 menit. Hati-hati dalam melakukan bekam dengan kulit Anda.

Catatan: Tersedia berbagai ukuran cangkir. Gunakan yang lebih besar di area yang lebih besar seperti dahi, pipi dan rahang Anda. Yang lebih kecil digunakan untuk area seperti area bawah mata Anda, hidung dan bibir atas. (Yuliana Nadiah Hamdan)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar