Yamaha Aerox

Penantian Panjang Naik Haji Penjual Nasi Rames Pasar Pagi Tegal

  Kamis, 11 Juli 2019   Abdul Arif
Ma'rifah (66) warga Kelurahan Panggung, Kota Tegal kini terbayarkan. Niatnya untuk menunaikan ibadah haji kini terwujud di tahun 2019 . (Lilisnawati Ayotegal.com)

TEGAL, AYOSEMARANG.COM-- Penantian Ma'rifah (66) warga Kelurahan Panggung, Kota Tegal kini terbayarkan. Niatnya untuk menunaikan ibadah haji kini terwujud di tahun 2019.

Ma'rifah adalah seorang penjual nasi rames di Pasar Pagi Kota Tegal. Ia berhasil mewujudkan niatnnya dengan cara menabung selama 25 tahun.

\"Sehari-hari saya jualan sauto, lengko, nasi campur, dan nasi rames, dari pagi sampai sore,\" katanya.

Menurutnya, ia berjualan nasi rames sejak bangunan Pasar Pagi Kota Tegal belum sebagus sekarang. 

AYO BACA : Menabung Sejak 2004, Tukang Becak Naik Haji

\"Dari hasil berjualan nasi, selain untuk kebutuhan anak-anak juga rutin ia kumpulkan setiap hari untuk berangkat haji. Karena suami sudah 12 tahun yang lalu meninggal,\" ucapnya.

Namun, ibu tujuh anak dan 12 cucu ini mengaku sudah satu setengah tahun cuti berjualan nasi karena mengalami patah kaki di sebelah kanan. 

\"Pas berangkat nanti juga saya masih dibantu tongkat untuk berjalan. Saya berangkat ditemani anak jadi Alhamdulillah ada yang bantu,\" ujarnya. 

Meski demikian, tidak membuat semangatnya dalam menjalankan rukun Islam yang kelima ini pudar. 

\"Saya senang bisa naik haji. Ya Allah gusti, mudah-mudahan di tanah suci saya bisa berjalan. Semua lancar. Ini cita-cita saya sejak dulu,\" pungkasnya. (Lilisnawati Ayotegal.com)

AYO BACA : Antrean Calon Haji di Kabupaten Tegal Capai 29 Ribu Orang

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar