Yamaha Aerox

Gelar Pemilihan Putra-Putri Kampus, UPGRIS Gandeng Dinas Pariwisata Jateng

  Kamis, 11 Juli 2019   Arie Widiarto
Salah satu peserta pemilihan putra-putri kampus di Balairung UPGRIS, Kamis (11/7/2019). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

SEMARANG TIMUR, AYOSEMARANG.COM—Sebanyak 35 mahasiswa terpilih Universitas PGRI Semarang mengikuti pemilihan putra-putri kampus di Balairung UPGRIS, Kamis (11/7/2019). Para pemenang nantinya memiliki kesempatan membantu mempromosikan pariwisata di Jawa Tengah.

Rektor UPGRIS Muhdi mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Disporapar Provinsi Jateng.  Selain menjadi duta bagi kampusnya, para pemenang kompetisi ini selanjutnya bakal diikutkan di berbagai kegiatan Disporapar Jateng, terutama dalam rangka mempromosikan pariwisata di Jawa Tengah.

"Kami harapkan mereka jadi duta yang baik dan selanjutnya memiliki pengalaman yang cukup," papar dia. 

Pada pelaksanaan kompetisi ini, pihaknya menggandeng Disporapar sejak masa training, hingga workshop sebelum babak final.

Tim juri juga salah satunya dari Disporapar, Kasi Pengembangan SDM Pariwisata Disporapar Jateng Siti Mulyatmi Bernadeta. Pada pemilihan ini memilih sosok mahasiswa dan mahasiswi yang sesuai dengan karakter yang dikembangkan oleh kampus.

"Tidak saja memiliki keunggulan, tetapi juga memiliki kepribadian baik," paparnya.

Siti Mulyatmi Bernadeta menambahkan, kriteria dalam penilaian di antaranya dari sisi wawasan, bahasa tubuh, paras tampan dan cantik, menarik, hingga bagaimana cara menjawab suatu pertanyaan.

Pada kegiatan ini terpilih sebagai juara 1 putri Ulfatul Laili Nur Latifah dari jurusan PGSD dan juara 1 putra Muhamad Kharis Munawir dari PJKR.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar