Nomor Sprint 100 Meter, Atlet Indonesia Bawa Pulang Emas

  Sabtu, 20 Juli 2019   Vedyana Ardyansah
Adith Rico dan Adith Rici merayakan kemenangan bersama
SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Kontingen Indonesia menambah pundi-pundi emas dalam ASEAN Schools Games (ASG). Kali ini, 3 medali emas disumbangkan dari beberapa nomor yang dipertandingkan cabang Atletik yang digelar Sabtu (20/7/2019) di GOR Tri Lomba Juang.
 
Perwakilan Indonesia, Ayu Fitriani meraih medali emas di Tolak Peluru. Dengan berhasil mencatat tolakan sejauh 14,41 meter. Disusul Atlet Vietnam, Huynh Ngoc MY di tempat kedua dengan tolakan sejauh 14,15 meter. Dan di tempat ketiga Atlet Thailand, Thitima Kaew, Kaewk dengan tolakan 14,10 meter.
 
Di nomor lari 100 meter putri, Atlet Indonesia, Erna Nuryani berhasil mendapatkan medali emas dengan catatan waktu 12,03 detik. Disusul Sukanda, Petraksa, Atlet Thailand di tempat kedua dengan perolehan waktu 12,09 detik. Dan di peringkat ketiga ditempati atlet Singapura, Bernice Liew, Yee Ling dengan catatan waktu 12,12 detik.
 
Sementara itu, medali emas juga diraih kontingen Indonesia di nomor lari 100 meter putra. Adith Rico, berhasil finish di tempat pertama dengan catatan waktu 10,73 detik. Atlet Malaysia, M. Azeem bin, Mohd Fahm di tempat kedua (10,85). Dan di tempat ketiga diraih Adith Richi, Atlet Indonesia, dengan catatan waktu 10,92 detik.
 
Adith Rico saat ditemui awak media mengatakan, Medali emas yang dirinya raih dipersembahkan untuk kedua orang tuanya, pelatih, dan masyarakat Indonesia.
 
"Persiapan sudah sebulan yang lalu. Latihan pagi sore. Lawan paling berat Malaysia. Saya di babak penyisihan nomor dua," ujar siswa SMA 11 Semarang tersebut.
 
Sementara itu, Head Coach Atletik, Fadlin Ahmad mengatakan, hasil capaian medali emas di cabang atletik sangat luar biasa. Secara umum, Indonesia mematok 8 medali emas di cabor Atletik.
 
"Kita sudah peroleh 6 emas. Sebetulnya kita tidak menargetkan, ada di beberapa nomor yang kita unggulkan malah enggak dapat, tapi malah dapat emas di nomor lain. Jadi banyak kejutannya juga," terangnya.
 
Ditanya terkait apa yang menjadi bahan evaluasi untuk para atlet kedepan, dia mengatakan bahwa dari segi kepercayaan diri atlet menjadi perhatiannya. Sehingga kedepan, pihaknya akan memperbaiki bagaimana menanamkan rasa percaya diri kepada atlet.
 
"Kalau dari segi teknis sebetulnya nggak ada masalah, sidah sesuai target. Mungkin evaluasi di bagaimana membangun rasa percayadiri atlet saja," tukasnya.
 
Adapun update klasemen sementara ASEAN Schools Games 2019, Sabtu (20/7/2019), Indonesia masih menduduki puncak klasemen dengan torehan 12 medali emas, 6 perak, dan 10 perunggu. Membayangi di tempat kedua, Thailand dengan 10 emas, 12 perak, dan 10 perunggu. Dan di tempat ketiga, Malaysia dengan 8 emas, 10 perak, dan 4 perunggu.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar