Kapal Barang Korea Diserang Perompak di Dekat Selat Singapura

  Senin, 22 Juli 2019   Abdul Arif
Dokumentasi Anggota Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV Tanjungpinang menjaga para perompak yang berhasil diamankan di Mako Lanal Batam, Kepulauan Riau, Selasa (27/12/2016). Tim WFQR Lantamal IV berhasil menangkap enam perompak yang kerap beraksi di perairan Selat Malaka dengan korban kapal-kapal asing yang melintas di perairan tersebut. (ANTARA /M N Kanwa)

SEOUL, AYOSEMARANG.COM-- Kantor Berita Korea Selatan, Yonhap mengabarkan penyerangan  perompak terhadap  satu kapal barang yang berbendera Korea Selatan di dekat Selat Singapura pada Senin (22/7/2019). 
 
Dikabarkan, perompak menyerang anggota awak kapal dan membawa pergi uang kontan bernilai ribuan dolar AS.

AYO BACA : Pencalonan Indonesia di Dewan HAM PBB Dapat Dukungan dari Latvia

Yonhap melaporkan polisi Singapura --yang mengelola penjaga pantai negara pulau tersebut-- belum mengomentari peristiwa itu.

AYO BACA : Trump Belum Akan Beri Sanksi bagi Turki Saat Ini

Perompakan telah turun di jalur laut sibuk tersebut --yang melalui Singapura, Malaysia dan Indonesia-- dalam beberapa tahun belakangan di tengah kebijakan yang lebih keras.

Namun, laporan Yonhap mengatakan tujuh perompak dengan naik perahu cepat menyerang CK BlueBell sebelum fajar, membuat beberapa awak kapal menderita luka ringan.

AYO BACA : Kota Sheffield Inggris Akui Kedaulatan Negara Palestina

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar