Berkunjung ke Kupang, Ahok Dialog dengan Tokoh Lintas Agama

  Selasa, 13 Agustus 2019   Adib Auliawan Herlambang
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (tengah) didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan NTT Emelia Nomleni (kanan), politikus PDIP Yohanis Fransiskus Lema (kiri) berdialog dengan sejumlah tokoh agama serta akademisi dari NTT di Kota Kupang, NTT (13/8/2019). Dalam kesempatan dialog tersebut Basuki Tjahaja Purnama mengaku ingin mengenal lebih jauh toleransi di NTT yang juga merupakan provinsi di mana Pancasila itu lahir. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/hp.

KUPANG, AYOSEMARANG.COM -- Dalam kunjungannya ke Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (13/8/2019), Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab disapa Ahok melakukan dialog dengan sejumlah tokoh lintas agama dan akademisi.

"Saya ingin sekali mendapat masukan dari bapak-ibu sekalian dalam dialog kita ini," kata Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam acara dialog yang dipusatkan di Hotel Naka, Kota Kupang.

AYO BACA : Indeks Bernegara Bagus, Enzo Allie Dipertahankan di Akmil

Ahok pun mengungkapkan keinginannya untuk lebih mengenal masyarakat di Provinsi NTT melalui unsur-unsur yang hadir dalam dialog tersebut.

Selain itu, lanjut kader Partai PDI Perjuangan itu, rekan-rekannya di partai juga menginginkan agar ia berbagi pengalaman terkait kebijakan yang diterapkan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

AYO BACA : Kementerian Desa Targetkan 10 ribu Desa Wisata di Tahun 2020

"Karena itu kami ada buku nanti dibagikan pengurus partai tentang kebijakan apa yang saya lakukan selama memimpin Jakarta," katanya.

Ia menambahkan, "Tentu tiap daerah mempunyai kebijakan yang berbeda karena itu dengan dialog ini saya tentu berharap bisa merasakan ternyata NTT itu kira-kira seperti ini."

Acara dialog yang berlangsung sekitar dua jam dari pukul 14.00 Wita itu dihadiri para tokoh lintas agama serta Rektor Undana Kupang Fredrik L Benu dan Rektor Unwira Kupang Philipus Tule.

Dalam kunjungannya, Ahok didampingi Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024, Yohanis Fransiskus Lema serta Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi NTT Emelia Nomleni bersama sejumlah pengurus partai di daerah.

Ahok dijadwalkan berada di NTT sekitar tiga hari dan akan berkunjung ke Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk menjajaki investasi pakan ternak di daerah itu.

AYO BACA : KPK Kembali Geledah Kantor Wali Kota Dumai

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar