Percantik Daerah, Salem Luncurkan Gerakan LISA

  Selasa, 13 Agustus 2019   Adib Auliawan Herlambang
Peluncuran Gerakan Lihat Sampah Ambil (LISA)diikuti Forkompinca Salem, Paguyuban Kades, ASN dan BPD se kecamatan Salem usai apel pagi bersama, Selasa (13/8/2019).(Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

BREBES, AYOSEMARANG.COM -- Guna mewujudkan wilayah Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes tampil cantik, Camat Salem Ari Nur HY meluncurkan gerakan LISA atau Lihat Sampah Ambil.

Peluncuran ditandai dengan aksi ambil sampah di sekitar halaman kantor kecamatan yang dilakukan secara serentak, beserta Forkompinca Salem,  Paguyuban Kades,  ASN dan BPD se kecamatan Salem usai apel pagi bersama, Selasa (13/8/2019).

AYO BACA : Atasi Sampah di Kota Tegal, ITB Kenalkan Pengolahan Sampah Masaro

“Launching Gerakan LiSA sebagai salah satu perwujudan dari seluruh komponen masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan,” kata Ari Nur

Dikatakan, gerakan LISA mendapat  tanggapan dan dukungan positif Forkompinca Salem,  Korwildikcam, unsur PKK dan Paguyuban Kepala Desa serta seluruh warga Kecamatan Salem. Sehingga gerakan ini akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan ke desa-desa,  instansi, sekolah , puskesmas di wilayah Kecamatan Salem.

AYO BACA : Lewat Berkurban, Danlanal Tegal Ajak Teladani Kisah Nabi Ibrahim

Bupati Brebes  Idza Priyanti mengaku bangga dengan inovasi yang dilakukan warga Salem dengan gerakan LISA.

Dia berharap, gerakan ini bisa lestari dan dicontoh oleh oleh kecamatan lainnya sehingga perwujudan Brebes Berhias bisa terealisasikan.

Apalagi, kata Idza, Brebes mulai mendapatkan daya tarik dari berbagai belahan dunia. Terbukti, beberapa waktu lalu, perwakilan kedutaan besar negara negara sahabat sudah menyampaikan keinginannya untuk berkunjung ke Brebes.

“Lebih dari 11 Kedutaan Besar, sudah menyatakan ketertarikannya kepada Brebes. Dan suatu saat akan akan mendatangkan turis turis asing berkunjung ke Brebes,” ungkapnya.

Gerakan LiSA, lanjut Idza, menjadi salah satu upaya menjaga kebersihan dan kesehatan yang bisa menambah daya tarik tersendiri bagi wisawatan asing. (Dwi Ariadi)

AYO BACA : Pemprov Jateng Dorong Replikasi Perpustakaan Kucica

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar