SMA Islam Al Azhar 15 Semarang Belajar Demokrasi

  Kamis, 29 Agustus 2019   Adib Auliawan Herlambang
Demokrasi dalam memilih pengurus OSIS

Sejarah baru tercatat dilingkungan SMA Islam Al Azhar 15 Kalibanteng Semarang setelah sukses melaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2019-2020. Kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis 29 Agustus 2019. Sejak dimulai tahapan demi tahapan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini antusiasme murid sangat tinggi dalam mengikuti pesta demokrasi dilingkungan sekolah.

 Kegiatan ini dimaksudkan agar murid memiliki pemahaman yang benar tentang demokrasi. Demokrasi merupakan hal yang lumrah ditelinga masyarakat Indonesia, oleh karenanya memberikan pengalaman berdemokrasi adalah kewajiban sekolah sebagai wahana utama belajar murid.

Agus Sugito S Pd selaku kepala SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menyampaikan, agenda pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat berdemokrasi sehingga kedepan akan mampu meningkatkan tingkat partisipasi pemilu yang sesungguhnya.

Momentum pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini sekaligus menjadi ajang pembinaan karakter berjiwa pemimpin bagi seluruh murid SMA Islam Al Azhar 15 utamanya murid yang menjadi kandidat ketua dan wakil ketua OSIS.

Tanggung jawab sekolah sebagai lembaga pendidikan dalam memberikan pengalaman belajar diluar kelas menjadi bagian dari proses pembelajaran yang sesungguhnya. Harapan terpilihnya pengurus OSIS yang baru periode 2019-2020 akan mampu mewarnai pola organisasi bagi murid baik dilingkungan SMA Islam Al Azhar 15 juga komunitas OSIS di Kota Semarang.

Penulis: Ariyadi, S Pd I, Guru SMA Islam Al Azhar 15 Semarang

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar