Kalahkan Medvedev, Nadal Raih Juara US Open

  Senin, 09 September 2019   Abdul Arif
Daniil Medvedev saat mengalahkan Grigor Dimitrov dari Bulgaria pada semifinal US Open, Sabtu (7/9/2019). ANTARA/REUTERS-USA TODAY Sports/Danielle Parhizkaran/aa.

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Petenis Spanyol Rafael Nadal berhasil mencetak gelar juara keempatnya di US Open, Minggu (9/9/2019) waktu setempat (Senin WIB). Gelar tersebut diraih melalui pertandingan babak final melawan Daniil Medvedev di Stadion Arthur Ashe.

AYO BACA : Kejurnas Atletik, Agung Wahyudi Pertajam Catatan Pribadi pada Lompat Jangkit

Melalui pertandingan selama empat jam 49 menit, Nadal menundukkan Medvedev dengan skor 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, 6-4.

AYO BACA : Golden State Warriors Siap Tempati Markas Baru

Pertandingan ini begitu menguras tenaga petenis peringkat dua dunia itu, dengan bertarung untuk setiap poin dan mengatasi Medvedev yang agresif dalam salah satu babak final terlama dalam sejarah Grand Slam, menurut laporan ATPTour.com, Senin (9/9/2019).

Dengan kemenangan Grand Slam ke-19 ini, Nadal hanya kurang satu kemenangan lagi dari Roger Federer dengan 20 kemenangan, dan unggul tiga kali dari Novak Djokovic yang baru mencatatkan 16 kemenangan.

Petenis 33 tahun ini mengklaim gelar Grand Slam keempatnya di Flushing Meadows, dengan kemenangan US Open sebelumnya pada tahun 2010, 2013, dan 2017.

Nadal selanjutnya akan memposisikan dirinya di Rolex Shanghai Masters pada bulan Oktober, dan untuk sementara mengungguli Djokovic dalam ATP Race To London.

AYO BACA : Permintaan Maaf CEO Persija Kepada Masyarakat Ibu Kota

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar