Persija Resmi Datangkan Rahmat Hidayat

  Senin, 09 September 2019   Adib Auliawan Herlambang
Rahmat Hidayat (vikingofficial)

JAKARTA SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Persija Jakarta akhirnya resmi mendatangkan pemain lokal terbarunya yang direkrut dari tim Bhayangkara FC pada bursa transfer paruh waktu Liga 1 2019, Senin (9/9/2019). 

Pemain tersebut adalah Rahmat Hidayat yang berposisi sebagai gelandang. Menariknya, Rahmat Hidayat merupakan mantan pemain dari tim Persib Bandung rival tim Macan Kemayoran.

Untuk diketahui, Rahmat Hidayat memulai karier sepak bolanya bersama Medan United pada 2005-2009 silam. Gelandang berusia 28 tahun tersebut akhirnya memilih untuk menimba ilmu di akademi PSMS Medan pada 2009-2010.

AYO BACA : Kalahkan Dua Tim Sekaligus, Timnas U-23 Raih Piala Trofeo HB X Cup 2019

Hidayat sendiri memulai karier sepak bola seniornya bersama dengan klub Liga Primer Indonesia (LPI) 2010/11, yakni Medan Chiefs. Di sana, ia mampu mengemas 3 gol dari 16 pertandingan yang dijalani. 

Satu musim berselang, Hidayat hijrah ke klub kasta kedua Liga Indonesia, yakni Pro Duta. FC. Dirinya bertahan selama kurang lebih 4 tahun dan mampu mengemas 14 gol dari 48 pertandingan. Setelah itu, Hidayat hijrah ke Pelita Bandung Raya. 

Dilansir Ayojakarta dari Wikipedia, Hidayat hanya mampu mengemas satu gol dari enam pertandingan bersama Pelita Bandung Raya. 

AYO BACA : Jafri Sastra Pelatih Baru PSMS Medan

Pada ISC 2016 lalu, Hidayat pun memilih untuk memperkuat Persib Bandung. Menurut laporan Transfermarkt, Hidayat hanya memainkan satu pertandingan di ISC 2016 bersama Persib. 

Ketika kompetisi sepak bola Indonesia kembali resmi bergulir, Hidayat pun memperkuat klub ternama sekelas Sriwijaya FC. 

Selama dua musim, ia hanya mampu menyumbangkan 1 assist dari 13 pertandingan. Pada paruh musim Liga 1 2018 lalu, Hidayat pun menerima pinangan klub promosi PSMS Medan. 

Bersama Ayam Kinantan, dirinya mencetak 5 gol dan 3 assist dari 14 pertandingan. Penampilan cukup apiknya bersama PSMS itu membuat Bhayangkara FC ingin merekrutnya pada bursa transfer Liga 1 2019. 

Dirinya mampu mencetak 1 gol dan 1 assist dari 4 laga Piala Presiden 2019. Akan tetapi, ia belum mampu memberikan kontribusi nyata ketika membantu Bhayangkara tampil di Kratingdaeng Piala Indonesia dan Liga 1. 

Hidayat sendiri hanya diberikan tampil 6 kali di Liga 1 2019. Kini, Hidayat pun sudah resmi menjadi bagian Persija di sisa kompetisi Liga 1 2019. Dirinya diharapkan bisa menjadi pemain yang mampu membantu kebangkitan Macan Kemayoran pada musim ini. 

AYO BACA : Suporter Indonesia Rusuh, Malaysia Lapor FIFA

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar