Pesan Sosial dalam Gebyar Muharram di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang

  Selasa, 10 September 2019   Abdul Arif
Gebyar Muharram di SMA ISlam Al Azhar 15 Semarang. (dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM-- Peringatan tahun baru hijriah yang dilaksanakan di berbagai instansi menjadi penanda bahwa aktivitas mulia ini hendaknya menjadi agenda rutin bagi masyarakat muslim. Hal itu senada dengan kegiatan Gebyar Muharram yang dilaksanakan di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang. 

Run Down acara yang meriah mengesankan bahwa serangkaian kegiatan mulai dari pawai menyambut tahun baru hijriyah 1441 H yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, berbagai perlombaab dengan mengusung nuansa islami, dan puncak acaranya adalah santunan yatim piatu. 

Di puncak kegiatan gebyar muharram SMA Islam Al Azhar 15 Semarang yang dilaksanakan hari Selasa 10 September 2019 mengundang tiga panti asuhan yang berlokasi di kota Semarang dan sekitarnya.

AYO BACA : Wujudkan Desa Kuliner, KKN Undip Laksanakan Gerakan Revolusi Mental

Dalam acara tersebut sekolah menghadirkan dai yang cukup familiar di kota lunpia yakni Ustaz Bustanul Arifin (pimpinan pondok pesantren Nurus Syifa’).

Dalam keterangannya, kepala SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Agus Sugito, SPd menyampaikan kegiatan yang mengandung pesan sosial hendaknya bisa diagendakan secara maksimal. 

"Sehingga manfaat dari kegiatan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat,” katanya. 

AYO BACA : SMA Islam Al Azhar 15 Semarang Belajar Demokrasi

Senada dengan pernyataan kepala sekolah, kepala bidang pendidikan YPI Al Fikri, Ruswanto, MPd menyampaikan “pentingnya menumbuhkan pesan sosial bagi masyarakat dapat dibina melalui pembinaan keagamaan agar tumbuh semangat berbagi”. 

Dengan melaksanakan aktivitas yang melatih kedermawanan murid sekaligus membuka khazanah keilmuan tentang sejarah Islam, SMA Islam Al Azhar 15 Semarang telah berupaya memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat. 

Semoga aktivitas yang demikian dapat menjadi pemicu lahirnya generasi muslim yang beriman, sehat, mandiri, akhlakul karimah, religius, terampil, dan berwawasan global (SMART Go).

-Ariyadi, S.Pd.I, Guru SMA Islam Al Azhar 15 Semarang.

AYO BACA : Mahasiswa Unnes Inisiasi Perdes Desa Kalikayen Ungaran

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar