Lulusan Sekolah Vokasi Harus Bersertifikat kompentensi

  Selasa, 10 September 2019   Vedyana Ardyansah
Rombongan Vokasi Fakultas Teknik Universitas Riau melakukan kunjungan ke Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro dan diterima langsung oleh Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Budiyono

TEMBALANG, AYOSEMARANG.COM -- Dekan Sekolah Vokasi Undip, Prof Budiyono mengatakan, untuk menyesuaikan dengan dunia kerja dan industri sekarang ini, pihaknya melakukan revitalisasi pendidikan vokasi diantaranya dengan mewajibkan semua lulusan Sekolah Vokasi bersertifikat kompentensi sesuai dengan kebutuhan industri.

AYO BACA : Dosen Undip Gelar Aksi Tolak Revisi UU KPK

Kurikulum Sekolah Vokasi Undip tersebut disesuaikan dengan kebutuhan industri, penerapan dual system, serta 50 persen dosen Sekolah Vokasi Undip dari industri dan 50 persen dari perguruan tinggi.

AYO BACA : Mahasiswa KKN Undip Inovasikan Tempe Jadi Olahan kekinian

 "Kurikulum Program Sarjana Terapan di Sekolah Vokasi Undip ini dikonsep dengan sistem paket dengan komposisi 60 persen praktik dan 40 persen teori. Itu untuk menjembatani kebutuhan lulusan Program Sarjana Terapan Sekolah Vokasi Undip di dunia kerja," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Selasa (10/9/2019).

Beberapa waktu lalu pun rombongan Vokasi Fakultas Teknik Universitas Riau melakukan kunjungan ke Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro dan diterima langsung oleh Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Budiyono didampini Wakil Dekan Sumberdaya Sekolah Vokasi Undip Dr Agus Purwanto SE M Si, serta para pejabat struktural di lingkungan Sekolah Vokasi Undip.

Wakil Dekan Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni Fakultas Teknik UNRI Prof Dr Eng Azridjal Aziz ST MT menyampaikan, bahwa kunjungannya ke Sekolah Vokasi Undip  ini bertujuan untuk Brainstroming dan Capacity Building dalam pengembangan kurikulum dan proses belajar mengajar untuk program studi D III Teknik Sipil, D III Teknik Mesin, D III Teknik Elektro dan D III Teknologi Pulp dan Kertas.

"Kami berharap dengan studi banding ini dapat menambah wawasan serta memberikan pengalaman baru bagi kami dalam mengembangkan vokasi di Fakultas Teknik UNRI sehingga dapat memperbaiki dan  meningkatkan mutu  akademik maupun nonakademik,”  ungkapnya.

AYO BACA : Mahasiswa KKN Undip Dampingi Belajar Anak di Desa Wandankemiri

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar