Gelar Roadshow, Forkopimda Batang Ingin Wujudkan Pilkades Bermartabat

- Rabu, 11 September 2019 | 09:55 WIB
Silaturahmi Kamtibmas di Mulia Resto, Kecamatan Tulis, Batang, Selasa ( 10/9/2019).  (Dwi Ariadi/Ayobatang)
Silaturahmi Kamtibmas di Mulia Resto, Kecamatan Tulis, Batang, Selasa ( 10/9/2019). (Dwi Ariadi/Ayobatang)

TULIS, AYOBATANG.COM -- Forum  Koordinasi Pimpinan  Daerah (Forkopimda) Kabupaten Batang gencar Roadshow silaturahmi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkades serentak, 29 September 2019.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, sangat apresiasi Kapolres Batang yang menginisiasi membangun Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batang,  agar tetap aman, kondusif.

"Kepdulian Kapolres menjaga Batang sangat luar biasa, yang mau capek - capek silaturahmi ke desa - desa hanya menginginkan Pilkades yang beradab dan bermartabat tanpa monry politik," kata Bupati Wihaji saat silaturahmi Kamtibmas di Mulia Resto, Kecamatan Tulis Batang, Selasa ( 10/9/2019).

AYO BACA : Wihaji Harapkan Hafiz Alquran Jadi Teladan

Oleh karena itu, mari semangat Kapolres harus kita sengkuyung bersama, libatkan semua tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua komponen untuk betkomitmen menciptakan situasi yang aman, kondusif dan terlaksnakan pilkades yang beradab dan bermartabat.

"Harapan saya pilkades serentak  ini menyenangkan dan tanpa money politik demi untuk kemaslahatan desa. Jadikan demokrasi pilkades yang menggembirakan bagi warganya,"pintanya.

Bupati juga meminta kepada desa yang akan melaksanakan Pilkades untuk meniru Desa Kemiri Barat Kecamatan Subah, karena telah berhasil menggelar Pilkades tanpa mony politik.

AYO BACA : Kasus TPA Bokong Semar, Eks Sekda Kota Tegal Akui Terima Rp 75 Juta

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, Pilkades serentak merupakan hajat bersama, oleh karena itu harus ada kepedulian untuk mensukseskan agat berjalan beradab, bermatabat dan tanpa mony politik.

"Ikuti proses sesuai regulasi, silahkan berkompetisi tapi hindari aksi provokasi dan intimidasi dengan menggunakan aksi masa dan jangan menyerang dengan isu  - isu yang dipaksakan," kata AKABP Edi Suranta Sinulingga.

Kapolres juga mengingatkan agar melakukan pendekataan masyarakat  dengan kampanye program visi misinya, tetap bersilaturahami dan jangan ada aksi mobiliasi masaa serta intimidasi.
Road show silaturahmi kamtibmas Forkopimda sudah dilaksanakan di 8 kecamatan yakni, Batang, Warungasem, Subah, Pecalungan, Banyuputih, Limpung, Tulis dan Kandeman. 

Kegiatan tersebut juga menghadirkan semua calon kepala desa, panitia Pilkades dan tokoh masyarakat.(Dwi Ariadi)

AYO BACA : Ritual Buka Luwur, Warga Kudus Berebut Nasi Uyah Asem

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kota Pekalongan Terendam, Ratusan Jiwa Mengungsi

Kamis, 14 Maret 2024 | 17:19 WIB
X