RRI Semarang Luncurkan Play-Go di Hari Radio ke-74

  Rabu, 11 September 2019   Abdul Arif
Kepala LPP RRI Semarang Anhar Ahmad menyulut Obor Tri Prasetya didampingi oleh beberapa staf RRI Semarang, Rabu (11/9/2019). (Fakhri Hardiyanto/ Magang Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM— Radio Republik Indonesia (RRI) regional Semarang meluncurkan platform Play-Go saat peringatan Hari Radio ke-74, di Gedung Auditorium RRI Semarang, Rabu (11/9/2019). Kemudahan akses informasi menjadi alasan utama Platform Digital Play-Go ditu iluncurkan.

Menurut Kepala LPP RRI Semarang Anhar Ahmad, RRI Play Go merupakan pembaharuan Platform yang sebelumnya diberi nama RRI Play. Play-Go berisi aneka konten, seperti entertainment, musik khas anak muda, radio yang divisualkan, news, dan masih banyak lagi.

AYO BACA : Pemeran Film Gundala Sapa Penggemar di Semarang

Selain peluncuran Play-Go, pertunjukan budaya seperti pagelaran ketoprak, dan pertunjukan wayang kulit yang menceritakan perjalanan RRI dari masa perjuangan sampai era modern saat ini, menjadi sajian utama dalam peringatan Hari Radio.

“RRI Sebagai pelestari budaya bangsa melalui siaran off-air maupun on-air terus berusaha memberikan sajian budaya yang dikemas dengan apik,” kata Anhar.

AYO BACA : Peduli Difabel, Jateng Terapkan Desa Inklusi

Acara yang dihadiri oleh Purna Bhakti LPP RRI Semarang berlangsung meriah. Suasana khidmat juga terjadi ketika Kepala LPP RRI Semarang Anhar Ahmad menyulut Obor Tri Prasetya didampingi oleh beberapa staf RRI Semarang.

“Maknanya tahun ini adalah, bagaimana kita sebagai bangsa Indonesia untuk bisa lebih bertoleransi. Toleransi ini menjadi sangat pokok, karena ini RRI sebagai lembaga penyiaran publik harus berada di semua segmen masyarakat,” ujarnya.

Adapun serangkaian peringatan hari Radio Nasional Ke-74 dimulai Rabu (11/9/2019) ditutup dengan kegiatan jalan sehat pada hari Minggu (15/9/2019) di halaman depan Kantor RRI Semarang.

AYO BACA : Minta PB Djarum Lanjut Audisi, Ganjar: Saya Tanggung Jawab Penuh

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar