Laga PSIS vs Persebaya Tanpa Penonton, PSIS Rugi Rp 1 Miliar

  Rabu, 18 September 2019   Afri Rismoko
Ketua Panpel PSIS Ferdinand Hindiarto saat memberikan keterangan di Mess PSIS, Jalan Semeru Dalam, Rabu (18/9/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM-- Suporter PSIS harus menunda keinginan mereka untuk melihat duet maut PSIS Marini dan Bruno dalam pertandingan PSIS kontra Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto, Jumat (20/9/2019) pukul 15.30 Wib. Sebab, laga tersebut resmi dilaksanakan tanpa penonton maupun suporter kedua tim.

Ketua Panpel PSIS, Ferdinand Hindiarto menerangkan, pihaknya sudah melakukan segala cara agar keputusan tersebut bisa diubah. Namun keputusan menggelar pertandingan PSIS kontra Persebaya tetap dilaksanakan tanpa penonton kedua kesebelasan.

AYO BACA : Menjamu Persebaya, Jadi Ujian Pertama Duet Marini-Bruno

“Ini memang keputusan berat, kita memahami kekecewaan kedua suporter khususnya suporter PSIS yang ingin mendukung langsung ke Stadion Moch Soebroto. Tapi izin yang dikeluarkan Kapolresta Magelang adalah menggelar pertandingan tanpa penonton,” ujarnya saat memberikan keterangan di Mess PSIS, Jalan Semeru Dalam, Rabu (18/9/2019).

Dia mengaku, keputusan tersebut merugikan baik secara tim maupun finansial. Namun pihaknya menghormati keputusan tersebut dan berharap suporter tidak usah datang ke stadion.

AYO BACA : PSIS Ikat Bruno Silva Hingga Akhir 2020

Pihaknya mengajak suporter untuk memberikan dukungan berupa doa dan menyaksikan pertandingan tersebut di siaran televisi swasta. Dia menegaskan, keputusan tersebut bukan kehendak dari manajemen.

“Saya mengajak semua pihak menghormati keputusan tersebut dan tidak perlu hadir ke stadion. Mari kita beri dukungan secara tidak langsung melalui doa,” imbuhnya.

“Kita hormati keputusan itu, karena Kapolresta Magelang pasti punya analisis tersendiri. Izin ranahnya di pihak kepolisian, kita sudah coba berbagai cara bahkan melobi di tingkat atasnya, tapi keputusan tidak bisa diubah,” sambungnya.

Dia mengaku akibat keputusan tersebut PSIS rugi sekitar Rp 1 miliar dari pemasukan tiket. Padahal pihaknya masih harus melakukan sewa stadion dan lain-lain.

“Kalau melawan Persib pendapatan kotor kita waktu itu sekitar Rp 1 Miliar, karena saat itu paling banyak penontonnya dengan kapasitas maksimal,” tandansya.

AYO BACA : Ini Perkembangan Cedera Marini saat Melawan PSM

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar