Prof Ronny Rahman Nitibaskara Hadiri Sidang Oknum Notaris Cabul

  Rabu, 18 September 2019   Vedyana Ardyansah
Ahli kriminologi, Prof Dr Tb Ronny Rahman Nitibaskara, hadir sebagai saksi ahli dalam perkara dugaan kasus asusila yang menjerat oknum notaris asal Denpasar, Bali, I Nyoman Adi Rimbawan, di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Rabu (1892019). (Ist)

SEMARANG BARAT, AYOSEMARANG.COM -- Ahli kriminologi, Prof Dr Tb Ronny Rahman Nitibaskara, hadir sebagai saksi ahli dalam perkara dugaan kasus asusila yang menjerat oknum notaris asal Denpasar, Bali, I Nyoman Adi Rimbawan, di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Rabu (18/9/2019).

Jaksa Penuntut Umum Kejati Slamet dan Martha Parulina Berliana, mengatakan ada tiga saksi ahli yang dihadirkan dalam sidang kali ini.

AYO BACA : Disbudpar Gelar Pelatihan Bagi Pengelola dan Pemandu Wisata Semarang

"Pertama Prof Ronny Nitibaskara ahli kriminologi, kemudian ahli kejiwaan dr Endang dari Polda Jateng dan ahli dr Bianti dari RSUP Dr Kariadi yang melakukan pemeriksaan fisik," ujarnya.

Terkait keterangannya di persidangan, Prof Ronny Rahman Nitibaskara, melalui asistennya mengaku belum dapat menyimpulkan. Itu karena dirinya tidak memeriksa Nyoman secara langsumg  Namun dari pemeriksaan terhadap korban, ia meyakini korban tidak berbohong.

AYO BACA : Polda Jawa Tengah Musnahkan Bahan Peledak Temuan Warga

"Karena tidak berbohong, maka ia (Prof Ronny) juga mempertanyakan dalam kasus tersebut siapa yang berbohong," katanya.

Sementara itu, I Nyoman Adi Rimbawan mengatakan saat memberikan komentarmya, akan mengambil upaya hukum yang tidak sesuai dengan kenyataan. Terkait ahli menurutnya hanya mendengar cerita bukan fakta.
 
“Semua fitnah. Nanti kami akan mengambil langkah-langkah lain yang dianggap perlu," katanya sambil dikawal menuju ruang tahanan pengadilan.

Untuk diketahui, Prof Ronny sendiri populer ketika dirinya dihadirkan sebagai ahli dalam perkara racun kopi Sianida, Jessica Kumala Wongso pada 2016 silam.

AYO BACA : Ganjar Tinjau Huntara Kampung Jateng di Palu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar