Lawan Bali United Ditunda, Juru Taktik PSIS Tatap Laga Kontra Persela

  Rabu, 02 Oktober 2019   Afri Rismoko
Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM-- Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah mengaku penundaan pertandingan kontra Bali United mengganggu program latihannya. Meski begitu, dia bakal mempersiapkan timnya untuk pertandingan berikutnya melawan Persela Lamongan pada 18 Oktober 2019 mendatang.

“Hari ini (Rabu-red) anak-anak masih berlatih. Tapi mulai besok, Kamis (3/10/2019) latihan kita liburkan, kita akan mulai pada Senin pekan depan. Agar anak-anak secara mental tidak capek dan rileks dulu. Supaya menghadapi Persela pada 18 Oktober 2019 nanti bisa fresh lagi. Saya liburkan bukan berarti itu libur tapi merupakan program latihan,” ujarnya ketika dihubungi Ayosemarang.com, Rabu (2/10/2019).

AYO BACA : Hari Batik, Warga Semarang Membatik di Kain 100 Meter

Dia menerangkan, melawan Persela yang masih dalam rentan waktu lama pihaknya berencana menggelar laga uji coba untuk menjaga atmosfer kompetisi timnya. Bambang menyebut paling banyak timnya melakoni dua kali ujicoba sebelum menatap pertandingan tandang melawan Persela tersebut.

“Mungkin sekali uji coba paling banyak dua kali. Untuk lawan kita pilih lawan yang tidak terlalu agresif agar pemain kita tidak cedera,” imbuhnya.

AYO BACA : Bruno Silva Resmi Kembali Gabung PSIS

Juru taktik PSIS itu mengaku sebelum menghadapi Persela akan melihat beberapa rekaman pertandingan Persela Lamongan. Hal itu untuk mengetahui pola permainan Persela.

“Kita selalu evaluasi setiap pertandingan. Yang kurang kita tambah yang bagus kita tingkatkan. Saya akan lihat rekaman Persela bagaimana mereka main dan taktik mana yang pas kita siapkan untuk menghadapi mereka,” tandasnya.

Baik PSIS dan Persela saat ini tidak berada dalam posisi yang bagus di klasemen sementara Liga 1. PSIS baru mengantongi 21 poin yang membuat klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar berada di urutan ke-13. Sementara Persela mengoleksi 20 angka, keduanya telah melakoni 21 laga. Adapun di juru kunci terdapat Semen Padang yang mengumpulkan 16 angka.

AYO BACA : Jabat Ketua DPR RI, Kekayaan Puan Maharani Capai Rp 363 Miliar

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar