6 Tulisan Terpopuler Ayo Netizen Edisi September 2019

  Sabtu, 05 Oktober 2019   Adib Auliawan Herlambang
pemenang ayo netizen semarang

Halo, setiap tanggal 5 awal bulan akan ada pengumuman netizen dengan tulisan terpopuler di Ayo Netizen. Sebelumnya, untuk membaca ulang tulisan dari netizen, kalian bisa mengaksesnya disini. Bagi kalian yang belum dan atau akan mengirim lagi tulisannya bisa membaca ketentuannya disini.

Selamat untuk enam netizen yang tulisannya terpopuler di edisi September 2019. Pemenang akan dihubungi oleh tim Ayosemarang.com melalui nomor telepon atau surel. Ingat, segala bentuk kecurangan maupun plagiarisme akan ditindak tegas oleh pihak Redaksi Ayosemarang.com. 

Berikut penulis-penulis dengan tulisan terpopuler edisi Agustus 2019:

1. Potensi Cacat Hukum atas Penempatan TNI dalam Jabatan di Kementerian ESDM (Ilham Putuhena)

Dalam beberapa hari terakhir Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menjadi sorotan karena melantik tiga orang pejabat struktural di lingkungan Kementerian ESDM dan SKK Migas. Salah satu dari tiga pejabat yang dilantik adalah perwira menengah di TNI Angkatan Udara, Kolonel (Pas) Roy Rassy Fay M Bait yang mengisi jabatan sebagai Kepala Bagian Umum dan Hukum Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) ESDM. 

2. Mahasiswa KKN Unnes Inisiasi Pasar Kreasi Desa Randugunting (Sari Fitri)

Tahu dan kain perca merupakan bahan produk yang mendominasi di Desa Randugunting, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Setidaknya terdapat beberapa UMKM Tahu dan perajin kain perca di desa ini. 

3. Mengenang 70 Tahun Chrisye (Fakhri Hardianto)

Google Doodle hari ini menampilkan mendiang Chrisye yang merupakan pelantun lagu “Kisah Kasih Di Sekolah” dalam laman depan Google untuk memperingati hari kelahiran legenda musik Tanah Air Itu.

4. F-PKB Kota Semarang Apresiasi Pengesahan RUU Pesantren (H. Sodri, SH) 

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang mengucapkan selamat atas disahkannya Rancangan Undang-Undang Pesantren menjadi Undang-Undang Pesantren oleh Dewan Perwakilan Rakyat dalam rapat paripurna pada tanggal Selasa (24/9/2019) di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta. 

5. Pesan Sosial dalam Gebyar Muharram di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang (Ariyadi, S.Pd.I)

Peringatan tahun baru hijriah yang dilaksanakan di berbagai instansi menjadi penanda bahwa aktivitas mulia ini hendaknya menjadi agenda rutin bagi masyarakat muslim. Hal itu senada dengan kegiatan Gebyar Muharram yang dilaksanakan di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang. 

6. Humor yang Meneguhkan di Tengah Terik

Jika saja motivasi tidak teguh sejak awal, saya kira para demonstran di depan Gedung Gubernur Jawa Tengah, Selasa (24/9/2019), akan segera pulang. Bukan tanpa alasan. Semenjak pukul setengah sepuluh, ribuan massa dari berbagai kampus sudah mulai berkumpul. Mereka berbaris di bawah terik matahari. Mengucapkan sumpah mahasiswa. Menyanyikan lagu kebangsaan dan berbagai yel-yel.

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar