REI Tegal Salurkan 30 Tangki Air Bersih ke Daerah Kekeringan

  Rabu, 09 Oktober 2019   Abdul Arif
Penyaluran bantuan air bersih dari REI Kabupaten Tegal yang dilepas dari halaman Kantor Bupati, Rabu (9/10/2010).

TEGAL, AYOSEMARANG.COM-- Real Estate Indonesia (REI) Kabupaten Tegal menyalurkan 30 tangki air bersih ke beberapa wilayah Kabupaten Tegal yang masih terdampak kekeringan.

Penyaluran tangki air bersih itu, secara simbolik dilepas oleh Asisten Administrasi Umum Setda Eko Jati Suntoro di halaman Kantor Bupati Tegal, Rabu (9/10/2010). 

AYO BACA : Pertanian Subur, Warga Gunung Andong Gelar Kirab Ingkung Sewu

Menurut Eko, bantuan dari REI tersebut sangat berarti bagi masyarakat. Eko juga mengimbau kepada seluruh pihak yang memiliki rezeki lebih untuk dapat membantu menyalurkan bantuan air bersih untuk desa-desa yang membutuhkan.

Pemkab Tegal sendiri telah menyalurkan bantuan air bersih, namun masih sangat terbatas sekali. Sehingga harapannya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tegal yang memiliki rezeki lebih, ayo bersama-sama bantu saudara kita. Seperti langkah nyata dari REI Kabupaten Tegal ini, ucapnya.

AYO BACA : Tegal Hidupkan Kembali Industri Logam

Ketua REI Kabupaten Tegal, Budi Sutrisno menyampaikan, bantuan air bersih ini dilakukan secara bertahap.

Karena keterbatasan armada tangki, sehingga pendistribusian ke sejumlah desa tidak dilakukan dalam satu hari. 

Dilakukan bertahap secara lima hari, hari Rabu ini sampai dengan Minggu tanggal 13 Oktober 2019 nanti, terangnya.

Adapun desa yang menerima bantuan air bersih  di antaranya Kecamatan Suradadi meliputi Desa Harjasari, Desa Jatimulya dan Desa Kertasari, di Kecamatan Kedungbanteng meliputi Desa Semedo, dan Dukuh Kalisusu. 
\nSedangkan untuk Kecamatan Jatinegara meliputi Desa Capar dan Desa Lebakwangi, Kecamatan Warureja meliputi Desa Kedungkelor dan Desa Kreman. Serta Desa Kajen Kecamatan Lebaksiu dan Desa Harjawinangun Kecamatan Balapulang.

AYO BACA : Politisi Partai Demokrat Sebut AHY Siap Ditunjuk Jadi Menteri

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar