Festival Kuliner Pedas 2019 Diserbu Puluhan Ribu Pengunjung

- Sabtu, 30 November 2019 | 22:43 WIB
Salah satu penjual di Festival Kuliner Pedas Semarang 2019 (ayosemarang.com/vedyana)
Salah satu penjual di Festival Kuliner Pedas Semarang 2019 (ayosemarang.com/vedyana)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Festival Kuliner Pedas menjadi salah satu agenda rutin akhir tahun dari Komunitas Kuliner Semarang.

Festival yang digelar di area parkir bekas pusat perbelanjaan Sri Ratu Pemuda Semarang tersebut sudah dimulai sejak Selasa (26/11/2019) dan akan berakhir Minggu (1/12/2019). 

Salah satu panitia acara, Wayang mengatakan, di hari penutupan besok, akan dilaksanakan lomba mewarnai untuk anak-anak. 

AYO BACA : Festival Kota Lama 2019, Pasar Sentiling Jadi Idola

"Di hari terakhir kami gelar lomba mewarnai. Alasannya, agar masyarakat yang belum sempat mampir ke festival ini bisa ke sini dengan keluarganya," ujarnya, Sabtu (30/11/2019).

Wayang menerangkan, terdapat 75 stan makanan sebagian besar merupakan makanan pedas yang siap memanjakan lidah para pecinta kuliner pedas.

"Ada juga kuliner tidak pedas untuk memanjakan pengunjung yang kurang suka pedas. Jadi nggak perlu khawatir," imbuhnya.

AYO BACA : Bungkam Deportivo Alaves, Real Madrid Rebut Puncak Klasemen

Saat ditanya jumlah pengunjung yang datang ke festival sejak hari pertama hingga mendekati hari terakhir, Wayang menyebutkan per harinya pengunjung yang datang kurang lebih 6 ribu pengunjung.

"Itu belum yang datang lagi misalkan sama keluarganya. Jadi kalau perkiraan ya 6 ribu dikalikan 6 hari. Jadi 36 ribu pengunjung," terangnya.

Melihat animo dan respon positif masyarakat terkait acara tersebut, pihaknya menyatakan jika Festival Kuliner pedas tahun ini adalah yang terakhir digelar di area parkir Sri Ratu Pemuda Semarang.

"Ini kita masih dalam proses pencarian tempat. Rencananya kita akan cari temoat yang memuat kirang lebih 2 ribu meja dan 6 ribu kursi untuk mengakimodir pengunjung," katanya.

Wayang pun berharap di hari terakhir Festival Kuliner Pedas, akan banyak pengunjung yang datang untuk mencicipi kuliner-kuliner pedas Semarang. 

"Harapannya di hari terakhir bisa lebih ramai dari sebelumnya," tukasnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

X