UIN Walisongo Semarang Siapkan Tim Media Untuk Berdakwah Lewat Digital

- Selasa, 14 Januari 2020 | 10:17 WIB
Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Imam Taufiq (dok)
Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Imam Taufiq (dok)

NGALIYAN, AYOSEMARANG.COM -- Adanya media digital saat ini, membuat kemudahan bagi masyarakat untuk mencari informasi dan ilmu. Salah satunya ilmu agama.

AYO BACA : UIN Walisongo Lepas Mahasiswa KKN ke Lombok Timur

Namun, jika seseorang salah dalam mengambil sumber informasi, maka bisa menyebabkan kegaduhan dalam menerapkan ilmu yang diperoleh. Sehingga hal tersebut menjadi perhatian tersendiri bagi perguruan tinggi.

AYO BACA : Berkat Twitter, Saudara Kembar Terpisah 16 Tahun Akhirnya Bertemu

"Di era sekarang anak muda lebih senang mempelajari agama melalui media internet daripada mengaji kepada Kyai. Padahal ilmu agama diinternet sangat banyak pilihan, disatu sisi banyak juga penceramahnya yang belum jelas kualitas," ujar Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Imam Taufiq, dalam keterangannya, Selasa (14/1/2020).

Menyikapi fenomena tersebut, Prof Imam menyatakan jika UIN Walisongo telah membentuk tim media untuk menyebarkan dakwah Islam melalui virtual, seperti web, youtube dan sebagainya.

"Tim ini akan aktif menyebarkan ajaran Islam untuk menambah khazanah masyarakat terutama dibidang ilmu agama," katanya.

"Ajaran agama diinternet seperti makan prasmanan, apa saja ada, tinggal ambil dan makan. Namun tidak semuanya bergizi, bahkan ada yang bikin sakit perut. Disinilah pentingnya kami hadir dimedia online, untuk memberi warna dakwah, pembanding dari ajaran-ajaran yang disebarkan di internet,” tukasnya.

AYO BACA : UIN Walisongo Berikan Beasiswa Kuliah 8 Semester, Ini Syaratnya

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

X