Pemakaman Gus Sholah, Ribuan Pelayat dari Berbagai Daerah Turut Hadir

- Senin, 3 Februari 2020 | 15:06 WIB
Istri dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid tiba di Bandara Halimperdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (3/2). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Istri dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid tiba di Bandara Halimperdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (3/2). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

JOMBANG, AYOSEMARANG.COM-- Ribuan pelayat dari berbagai daerah menyambut kedatangan rombongan keluarga pengantar jenazah Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, Senin (3/2/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka memadati Pondok Pesantren Tebuireng di Kabupaten Jombang. Mereka berjejer di sepanjang jalur yang dilewati oleh rombongan pengantar jenazah sambil membacakan ayat-ayat Al Quran.

AYO BACA : Doakan Gus Sholah, Pria 65 Tahun Ini Bersepada dari Mojokerjo ke Jombang

Setibanya di Pondok Pesantren Tebuireng, jenazah Gus Sholah disemayamkan di masjid yang ada di kompleks pesantren dan disalatkan. Para pelayat ikut menyalatkan jenazah Gus Sholah.

AYO BACA : Terima Gelar \'Gus\', Ini Kenangan Hotman Paris tentang Gus Sholah

Di antara pelayat yang hadir di Pondok Pesantren Tebuireng ada pengacara Hotman Paris, Ahmad Mustofa Bisri, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Anwar Mansyur, serta Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya Arumi Bachsin.

Jenazah Gus Sholah rencananya dimakamkan di barat makam kakaknya, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, di kompleks makam yang ada di Pondok Pesantren Tebuireng.

AYO BACA : Gus Sholah Jalani Operasi Ablasi Kateter Sebelum Wafat, Ini Penjelasannya

Editor: Abdul Arif

Tags

Rekomendasi

Terkini

X