Pingsan di Depan Apotek, Pria Ini Dinyatakan PDP

- Jumat, 27 Maret 2020 | 13:20 WIB
WNA mendadak pingsan saat datangi klinik Prodia, Tebet, Jakarta Selatan. (Istimewa)
WNA mendadak pingsan saat datangi klinik Prodia, Tebet, Jakarta Selatan. (Istimewa)

TEBET, AYOSEMARANG.COM -- Sempat pingsan dan menjalani pemeriksaan terkait gejala Covid-19, seorang pria di tebet, Jakarta Selatan, kini berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Kepala Unit AGD Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Iwan Setiawan menyatakan, pihaknya selaku pengelola ambulans gawat darurat khusus korona atau penyakit infeksi kebetulan memang ada di dekat lokasi. 

AYO BACA : Satu Warga Rembang Tertular Covid-19 Usai Pulang dari Bali

Pihaknya mendapatkan laporan melalui pangggilan telepon bahwa ada seorang pria tergeletak tiba-tiba di depan apotek Prodia.

Kejadian ini lantas sempat membuat geger masyarakat karena video pingsannya pria ini tersebar di media sosial. Masyarakat khawatir pria itu terjangkit Covid-19.

AYO BACA : 8.400 Rapid Test Tiba di Jateng, ODP Diprioritaskan

"Dari pemeriksaan rumah sakit memang dia PDP," ujar Iwan, seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (27/3/2020).

Iwan mengatakan petugas ambulans yang memberikan pertolongan awal juga sudah menyadari ada sejumlah gejala corona yang dialami pria itu. Di antaranya seperti demam dan sesak nafas.

"Hasil pemeriksaan ada gejala demam, kemudian sesak, yang pasti setelah masuk rumah sakit lebih jelas. dipastikan setelah ke rumah sakit," jelasnya.

Menurutnya pasien itu tidak mengetahui bahwa dirinya sudah mengalami gejala korona dan akan disematkan status PDP. Karena itu, pria tersebut masih memberanikan diri berjalan ke luar menuju apotek.

"Kan ketauannya setelah diperiksa di rumah sakit. Ada gejala-gejala yang mengarah ke PDP," katanya.

AYO BACA : Dinyatakan ODP atau PDP? Begini Prosedur Isolasi Mandiri di Rumah

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

X