Kelompok Bersenjata Tembak 3 Karyawan Freeport, Satu Tewas

- Senin, 30 Maret 2020 | 18:13 WIB
Ilustrasi (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)

PAPUA, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 3 karyawan PT Freeport Indonesia ditembak orang tak dikenal, pada Senin (30/3/2020). Dari ketiga orang itu terdapat satu orang tewas. 

AYO BACA : Diteror Kelompok Bersenjata, Warga Pegunungan Timika Pilih Mengungsi

Mereka yang ditembak di antaranya Jibril MA Bahar dan Ucok Simanungkalit. Sedangkan korban tewas seorang warga negara asing (WNA) bernama Greme Thomas Wall, meripakan konsultan layanan pusat.

AYO BACA : Tanggapan Bos PSIS Soal Pembayaran Gaji 25%

Kepala Polda Papua Inspektur Jenderal Polisi, Paulus Waterpauw menjelaskan, gerombolan bersenjata itu dari kelompok Joni Botak. 

Joni Botak ini juga dituduh menjadi pelaku penembakan di areal PT Freeport Indonesia di Kuala Kencana. Personel gabungan TNI dan polisi kontan mengejar mereka.

"KKB dilaporkan melakukan penyerangan dengan menembaki karyawan saat berada di OB 1 Kuala Kencana. Belum ada laporan terkait pengejaran yang dilakukan tim gabungan, karena anggota masih di lapangan," kata Waterpauw, seraya menambahkan, KKB pimpinan Joni Botak memang beroperasi di sekitar Kali Kopi.

Kawasan OB 1 merupakan perkantoran milik PT Freeport Indonesia, yang berada di Kuala Kencana yang juga merupakan pemukiman karyawan pertambangan terbesar di Indonesia.

AYO BACA : Pasukan Gabungan Baku Tembak dengan KKB di Papua, Satu Orang Tewas

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

X