Anggota Polres Kendal Dilatih Mengurus Jenazah Covid-19

- Sabtu, 18 April 2020 | 14:27 WIB
Sejumlah anggota Polres Kendal yang disiapkan untuk mengurus jenasah covid 19 mendapat pelatihan pemusalaran jenasah covid 19 dari RSUD Soewondo Kendal. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)
Sejumlah anggota Polres Kendal yang disiapkan untuk mengurus jenasah covid 19 mendapat pelatihan pemusalaran jenasah covid 19 dari RSUD Soewondo Kendal. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Masih adanya penolakan jenazah pasien Covid-19 dan personil yang tidak mau mengurus jenazah menjadi perhatian jajaran Polres Kendal.  

Terkiat hal itu, sejumlah personil Polres Kendal disiapkan untuk mengurus jenazah pasien Covid-19, disaat terjadi lonjakan atau tidak ada yang merawat.

AYO BACA : Kendal Batasi Jam Malam, Pelajar Asyik Mojok di Taman Kota

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, di Kabupaten Kendal kasus yang terjadi berdasarkan data-data yang telah ada, masih ada kemungkinan terjadi peningkatan.

“Untuk itulah kita wajib bersama sama membantu pemerintah dalam mencari jalan keluar untuk bencana ini.  Kita harus bisa membentengi diri salah satunya dengan cara yang telah disosialisasikan oleh pemerintah namun ketika kemungkinan buruk terjadi kita harus sudah siap,” jelasnya saat membuka pelatihan pemusalaran dan pemakaman pasien Covid-19, Sabtu (18/04/2020).

AYO BACA : 5 Rekomendasi Ponsel Murah dengan Memori Internal 128 GB Terbaik

Ditambahkan kapolres, adanya pelatihan ini, diharapkan anggota Polres Kendal  dapat mengerti dan paham sehingga benar-benar bisa diberdayakan untuk menangani pemulasaran dengan baik dan tanpa tertular penyakit 

Sementara itu,  Kasie Penunjang Medik RSUD Soewondo, Syamsudin mengatakan  dalam menangani kasus penyakit Pandemi Covid-19 ini  harus dilakukan secara bersama-sama. 

“Kita dari RSUD Soewondo sangat bersyukur karena diberikan amanah pelatihan pemulsaran jenazah Covid-19. Bagi kita mengurus dalam pemulsaran jenazah harus sesuai dengan SOP dan ketentuan agama. Selama proses di mulainya pemulasaran sampai dengam akhir,semua petugas wajib memakai APD melekat pada petugas,” tegasnya.

AYO BACA : Warga Kendal Tidak Mudik Dianggarkan Rp500 Juta

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

Sebanyak 21.246 Surat Suara Rusak di Kendal Dibakar

Rabu, 14 Februari 2024 | 15:13 WIB

Tokoh Lintas Agama di Kendal Deklarasikan Pemilu Damai

Senin, 12 Februari 2024 | 19:38 WIB

Patroli Cegah Politik Uang Jadi Prioritas Bawaslu Kendal

Minggu, 11 Februari 2024 | 19:34 WIB

Bawaslu Targetkan Pencopotan APK Cuma Sehari

Minggu, 11 Februari 2024 | 13:48 WIB
X