Bosan Libur Korona, Forum Anak Batang Rindu Belajar di Sekolah

- Senin, 8 Juni 2020 | 17:48 WIB
Ketua Forum Anak Kabupaten Batang Chairul Anwar menerima bantuan 3.900 masker dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Jateng yang di wakili Plt DP3AP2KB Batang Tulyono. (dok)
Ketua Forum Anak Kabupaten Batang Chairul Anwar menerima bantuan 3.900 masker dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Jateng yang di wakili Plt DP3AP2KB Batang Tulyono. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Libur sekolah biasanya menjadi hari - hari  menyenangkan bagi pelajar. Namun, libur berkepanjangan karena pandemi Covid-19 menjadi hal yang membosankan.

Pasalnya, libur sekolah mereka juga dibebani pekerjaan rumah (PR) dan ulangan harian secara daring.

AYO BACA : Pelajar Jateng Curhat Mulai Bosan Belajar dari Rumah, Banyak Guru Gaptek

"Kalau boleh memilih kita lebih suka kegiatan belajar di sekolah karena lebih meneyenangkan, bisa ketemu guru langsung dan ngobrol dengan teman - teman,"kata Ketua Forum Anak Kabupaten Batang, Chairul Anwar, Senin (8/6/2020). 

Menurut Chairul Anwar, kebosanan yang dialaminya karena seharian penuh melakukan aktivitas di rumah. 

AYO BACA : Update: Kasus Positif Covid-19 Tambah 847 Orang, Terbanyak dari Jatim

"Kalau belajar normal disekolah ada kegiatan ekstra kulikuler sesuai dengan hobi kita, karena belajar secara dering botos kuoata internet," Katanya
  
Ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga bisa kembali beraktifitas di sekolah dan bertemu dengan teman-teman. 

Chairul Anwar mengapresiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinis Jateng yang memberi bantuan 3.900 masker kepada Forum Anak di Batang.

"Pemberian bantuan masker sangat membantu sekali untuk pencegahan penularan virus Corona terutama untuk anak - anak. Apalagi memasuki new normal yang wajib pake masker," kata Cahirul Anwar 

Ia pun menyambut baik jika diberlakukanya new normal di sekolah, karena sudah rindu sekali aktivitas kegiatan belajar mengajar. 

"New normal di sekolah, saya minta pemerintah harus perketat protokol kesehatan dan memfasilitasinya,  seperti masker, face shield dan lainya," kata Chairul Anwar yang duduk dibangku kelas 10 SMPN 7 Batang. 

AYO BACA : Lawan Kejenuhan Kuliah Daring, Dosen Unika Ajak Nobar Sambil Kuliah

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kota Pekalongan Terendam, Ratusan Jiwa Mengungsi

Kamis, 14 Maret 2024 | 17:19 WIB
X