Gara-gara Cemburu, Mahasiswa Jogja Tembak Mantan Pacar

- Jumat, 26 Juni 2020 | 06:52 WIB
Ilustrasi penembakan (istimewa)
Ilustrasi penembakan (istimewa)

SLEMAN, AYOSEMARANG.COM -- Cemburu buta, mahasiswa di perguruan tinggi swasta Yogyakarta dengan tega menembak mantan pacarnya saat bersama pria lain.  

Peristiwa ini terjadi di Blunyahgede, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. Mahasiswa berinisial HN tersebut melepas tembakan 3 kali ke wanita berinisial F serta 2 temannya YS (18) dan IZ (18).  

 Kanit Reskrim Polsek Mlati, Iptu Dwi Noor Cahyanto menjelaskan, peristiwa penembakan tersebut terjadi, pada Senin (22/6/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

 "Sudah kami tangkap pelakunya pada saat kejadian. Pelaku merasa cemburu karena melihat korban berboncengan dengan pria lain yakni YS (18)," ungkap Dwi Noor saat dihubungi wartawan, Kamis (25/6/2020). 

AYO BACA : Cemburu Mantan Istri Dinikahi Tetangga, Warga Sumenep Ledakan Bom

 Awal kronologi kejadian, pelaku menghubungi korban untuk bertemu di rumahnya pukul 12.00 WIB. Korban lantas kembali ke rumah pukul 14.30 WIB diboncengi YS bersama satu orang lainnya berinisial IZ.

Pelaku yang telah menunggu korban di sekitar lapangan Ledok Blunyahgede cemburu saat melihat mantan pacarnya tersebut berboncengan bersama pria lain.

"Motifnya karena pelaku cemburu. Melihat korban bersama pria lain, akhirnya pelaku mengejar dan dari jarak tujuh meter pelaku mengeluarkan senjata berupa airgun dan melepaskan tembakan ke arah korban termasuk YS dan IZ. Ketiganya langsung kabur," jelasnya.

Dwi melanjutkan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga membuat warga di sekitar Jalan Monjali, Blunyahgede, Mlati, Sleman turut kaget. Seorang saksi bernama Mardoyo (49) yang juga sebagai anggota TNI mengejar pelaku yang sebelumnya melepaskan tembakan. 

AYO BACA : Dishub DKI Sediakan 32 Kawasan CFD Pengganti, Ini Daftarnya

"Saat kejar-kejaran, pelaku juga menembak korban yang kabur. Seorang saksi lalu mengejar dan meneriaki maling. Namun, pelaku yang mendengar teriakan saksi, berhenti dan menodongkan pistol ke arah saksi dari jarak tujuh meter," jelas Dwi.  

Pelaku akhirnya kembali mengejar korban dan dibuntuti saksi Mardoyo dari belakang. Ketika pelaku lengah saksi menendang pelaku hingga terjatuh.  

"Saksi langsung merebut senjata pelaku dibantu warga yang sedang berkumpul. Petugas polisi yang sedang berpatroli langsung mengamankan pelaku dan membawa ke Polsek Mlati untuk dimintai keterangan," tambah Dwi. 

Dari peristiwa itu, petugas kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata airgun, magazin dan tas slempang pelaku untuk menyimpan senjata. 

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

Pj Gubernur Jateng Harap Pertahankan Predikat WTP

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:00 WIB

Kota Pekalongan Terendam, Ratusan Jiwa Mengungsi

Kamis, 14 Maret 2024 | 17:19 WIB
X