Kodam IV/Diponegoro Gelar Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan

- Selasa, 14 Juli 2020 | 15:45 WIB
Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan kegiatan Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan Kodam IV/Diponegoro Semester I TA. 2020, di Aula Makodam IV/Diponegoro, Watugong, Selasa (14/7/2020). (dok)
Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan kegiatan Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan Kodam IV/Diponegoro Semester I TA. 2020, di Aula Makodam IV/Diponegoro, Watugong, Selasa (14/7/2020). (dok)

BANYUMANIK, AYOSEMARANG.COM -- Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan kegiatan Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan Kodam IV/Diponegoro Semester I TA. 2020, di Aula Makodam IV/Diponegoro, Watugong, Selasa (14/7/2020). 

Acara dibuka oleh Asrendam IV/Diponegoro Kol Inf Hery Setiyanto mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.E., M.M.

AYO BACA : 436 Peserta Ikut Sidang Parade Catar Akmil Panda IV/Diponegoro

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakudam IV/Diponegoro Letkol Cku Agus Daryanto SE, Waaslog Kasdam Letkol Inf Fajar Ali Nugraha SSos MSi, dan Irdya Ops Itdam Letkol Inf Ahmad Rifai MSi

Asrendam IV/Diponegoro Kol Inf Hery Setiyanto menerangkan,  kegiatan yang diikuti perwakilan pejabat perencanaan, logistik dan unit akutansi yang memegang keuangan dimasing-masing satker jajaran Makodam ini bertujuan untuk mendapatkan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan. 

AYO BACA : Ganjar Minta Operasional Kawasan Industri Kendal Dipercepat

“Untuk meyakinkan keadaan data dalam penyusunan laporan keuangan perlu dilakukan rekonsiliasi antara unit akuntansi dan pelaporan keuangan dengan unit akuntansi dan pelaporan BMN serta bidang perencanaan di lingkungan Kodam IV/Diponegoro," ungkap Pangdam dalam amanat yang dibacakan Asrendam IV/Diponegoro.

Ditambahkannya kegiatan itu agar para satuan kerja mengikuti semua proses, mekanisme dan tertib administrasi anggaran serta ketentuan yang berlaku dalam penyusunan laporan keuangan. Sehingga temuan-temuan dari wasrik baik internal maupun eksternal dapat diminimalisir dan dihindari.

"Dalam upaya kelancaran penyelenggaraan pertahanan negara, khususnya di bidang pengelolaan keuangan negara diperlukan perangkat manajemen antara lain, laporan keuangan yang merupakan wujud pertanggungjawaban instansi pemerintah atas pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja negara,  berupa laporan realisasi anggaran, laporan operasional, laporan ekuisitas, neraca dan catatan atas laporan keuangan," tandasnya.

AYO BACA : Kasdam Lantik Pejabat Teras Kodam IV/Diponegoro

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

X