Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah, 4 Orang Terluka

- Senin, 26 Oktober 2020 | 17:06 WIB
Pohon besar yang tumbang menimpa rumah milik Kasdiman di Desa Kalirejo Kecamatan Singorojo Senin (26/10/2020). (edi prayitno/kontributor kendal)
Pohon besar yang tumbang menimpa rumah milik Kasdiman di Desa Kalirejo Kecamatan Singorojo Senin (26/10/2020). (edi prayitno/kontributor kendal)

SINGOROJO, AYOSEMARANG.COM -- Sebuah pohon berukuran besar tumbang setelah diterjang angin kencang dan menimpa rumah di Desa Kalirejo Kecamatan Singorojo Senin (26/10/2020) siang. Empat orang dilaporkan mengalami luka akibat pohon yang menimpa rumah.

AYO BACA : Polsek Cepiring Blusukan ke Pasar Edukasi Pedagang soal 3M

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, wilayah tersebut dilanda hujan deras disertai angin kencang. “Diwilayah tersebut dilanda hujan deras dan angin kencang sehingga sebuah pohon durian tumbang menimpa satu rumah ,” jelas Kepala BPBD Kendal Sigit Sulistiyo.

AYO BACA : Terima Laporan Air PDAM Keruh, Komisi B DPRD Kendal Langsung Sidak

Dikatakan Sigit, rumah yang tertimpa pohon adalah milik Kasdiman, dan rusak parah dibagian tengahnya. 

“Saat kejadian penghuni rumah ada didalam sehingga saat pohon tumbang tidak bisa menyelamatkan diri. Empat penghuni rumah  mengalami luka ringan dan dilarikan ke Puskesmas terdekat,” imbuhnya.

Keempat penghuni rumah yang luka yakni Ninik, Sari, Risba dan Cita. Sementara warga dibantu dengan petugas dari kepolisian dan TNI serta Tim BPBD Kendal melakukan pembersihan dilokasi kejadian.
\nPohon yang melintang jatuh tepat menimpa rumah dipotong serta warga membersihkan puing bangunan yang rusak. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 70 juta.

“Tim Satgas PB BPBD Kabupaten Kendal sudah berangkat menuju ke lokasi kejadian guna melaukakan penanganan darurat sekaligus penyerahan bantuan logitik kebutuhan dasar kepada korban terdampak,” pungaks Sigit.

AYO BACA : Tidak Mau Diantar Relawan, Yekti Handayani Sambangi Korban Longsor

Editor: Abdul Arif

Tags

Rekomendasi

Terkini

Sebanyak 21.246 Surat Suara Rusak di Kendal Dibakar

Rabu, 14 Februari 2024 | 15:13 WIB

Tokoh Lintas Agama di Kendal Deklarasikan Pemilu Damai

Senin, 12 Februari 2024 | 19:38 WIB

Patroli Cegah Politik Uang Jadi Prioritas Bawaslu Kendal

Minggu, 11 Februari 2024 | 19:34 WIB

Bawaslu Targetkan Pencopotan APK Cuma Sehari

Minggu, 11 Februari 2024 | 13:48 WIB
X