LPPM UPGRIS Gelar Seminar Hasil Penelitian

- Rabu, 2 Desember 2020 | 16:40 WIB
Ketua LPPM UPGRIS Seno Warsito. (dok)
Ketua LPPM UPGRIS Seno Warsito. (dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Lembaga Penelian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar seminar nasional hasil penelitian pada Rabu (2/11/2020) di ruang VIP Balairung kampus UPGRIS. 

Dalam kesempatan ini menghadirkan pembicara melalui daring yakni Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemenristek-BRIN Heri Hermansyah yang juga Direktur Pengelolaan Kekayaan Hak Intelektual.

AYO BACA : Kunker ke Semarang, DPR RI Serap Aspirasi Pilkada di Tengah Pandemi

Ketua LPPM UPGRIS Seno Warsito menjelaskan seminar ini sebagai salah satu upaya UPGRIS untuk terus meningkatkan kualitas penelitian yang dihasilkan oleh para dosen UPGRIS. Terlebih kini, dosen memiliki kewajiban untuk melakukan penelitian dan pengabdian ke masyarakat.

''Hasil penelitian pun diharapkan bisa diaplikasikan hingga berguna bagi masyarakat,'' ungkap Seno di sela-sela acara.

AYO BACA : Lomba Vlog KPU Kota Semarang Berhadiah Jutaan Rupiah

Ia mengungkapkan kegiatan ini sekaligus sebagai monitoring sejauh mana hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang sudah dilaksanakan oleh para dosen. Dengan demikian, apabila ada kekurangan atau perbaikan dapat segera dilakukan langkah lebih lanjut.

''Ini juga untuk menjaga standar mutu yang dilakukan oleh LPPM UPGRIS dalam mengelola pengabdian ke masyarakat,'' paparnya.

Seno menyebutkan jumlah penelitian reguler pada 2020 terdapat 66 penelitian. Jumlah ini menurun dibanding tahun sebelumnya yang tercatat 80-an penelitian. 

''Tahun ini terjadi penurunan karena pengaruh pandemi, namun di tahun depan diharapkan naik menjadi 90 penelitian dengan jumlah dosen yang ada saat ini yakni 350 orang,'' paparnya.

AYO BACA : Cegah Covid-19 di Lingkungan Masjid, PW DMI Jateng Salurkan Sejumlah Sprayer, Hand Sanitizer, dan APD

Editor: Abdul Arif

Tags

Rekomendasi

Terkini

X