Pilkada Solo: Ratusan Personel Polisi Jalani Rapid Antigen Covid-19

- Kamis, 3 Desember 2020 | 10:34 WIB
Personel Polresta Surakarta saat mengikuti rapid test antigen Covid-19 di Poliklinik Bhayangkara Polresta Surakarta, Rabu – Kamis (2-3/12/2020). (Humas Polresta Surakarta)
Personel Polresta Surakarta saat mengikuti rapid test antigen Covid-19 di Poliklinik Bhayangkara Polresta Surakarta, Rabu – Kamis (2-3/12/2020). (Humas Polresta Surakarta)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020, Polresta Surakarta menggelar  pemeriksaan kesehatan rapid test antigen Covid-19 bagi 400 personel yang akan diterjunkan untuk pengamanan.

Kegiatan yang digelar di Poliklinik Bhayangkara Polresta Surakarta ini dilaksanakan dalam dua hari, Rabu – Kamis (2-3/12/2020). Pada pelaksanaan hari pertama diikuti 160 personel, sisanya dilaksanakan pada Kamis (3/12/2020).

AYO BACA : Ngeri! Bak Koboi Jalanan, Pria Ini Berondong Mobil dengan 8 Peluru

Dokter Eddy Wirasto, Paurkes Polres Surakarta menjelaskan, para personel yang mengikuti rapid test antigen ini nantinya akan diterjukan dalam pelaksanaan Pilwakot Solo pada 9 Desember 2020.

“Kami melaksanakan rapid antigen pada 400 personel. Kami pastikan, personel yang diterjunkan sudah dicek kesehatannya sesuai protokol kesehatan Covid-19,” terang dokter Eddy saat ditemui di Poliklinik Bhayangkara Polresta Surakarta, Kamis (3/12/2020).

AYO BACA : Cara Membuat Spotify Wrapped 2020, Agar Kekinian!

Dia memaparkan, ada dua metode rapid test, yakni rapid test antibodi dan antigen. Untuk antibodi di mana bahan sampel yakni menggunakan sampel darah. Adapun rapid antigen menggunakan sampel swab dari hidung.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simannjutak memastikan para personel yang bertugas terkonfirmasi sehat saat diterjunkan pengamanan Pilwakot Solo.

“Jika ada yang reaktif akan kita ganti dengan personel lainnya. Artinya, Polresta Surakarta menjamin keamanan dan kenyamanan warga yang akan mengikuti Pilwakot 9 Desember dengan maksimal,” terang Ade Safri.

Ade Safri menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Surakarta untuk menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada 2020 dengan protokol kesehatan ketat.

“Saat hari H nantinya kami akan menerjunkan personel untuk sosialisasi ke masyarakat jika pilkada di tengah pandemi ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” pungkas Kapolresta.

AYO BACA : Pilkada Solo: Solidaritas Buruh Kota Solo Dukung Gibran-Teguh

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

Pj Gubernur Jateng Harap Pertahankan Predikat WTP

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:00 WIB

Kota Pekalongan Terendam, Ratusan Jiwa Mengungsi

Kamis, 14 Maret 2024 | 17:19 WIB
X