Pemain PSIS Gunakan Hak Pilihnya

- Rabu, 9 Desember 2020 | 14:09 WIB
Pemain PSIS, Septian David Maulana menggunakan hak pilihnya. (dok)
Pemain PSIS, Septian David Maulana menggunakan hak pilihnya. (dok)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM- Beberapa penggawa PSIS telah melaksanakan haknya untuk mencoblos dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 pada tanggal 9 Desember 2020.

Sebagai contoh, pemain tengah Laskar Mahesa Jenar Septian David Maulana menunaikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dekat rumahnya yang berada di Kecamatan Gunungpati.

AYO BACA : Bos PSIS Minta Pemain yang Gabung Timnas Jaga Pola Makan

Ia menuju TPS bersama keluarganya dengan menaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Memakai masker dan mencuci tangan sebelum melaksanakan pencoblosan.

Usai mencoblos, Septian David mengatakan, partisipasinya dalam Pilkada serentak sebagai wujud melaksanakan hak politik sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Terutama sebagai warga Kota Semarang yang sedang memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan.

AYO BACA : Seleksi Masih Berlangsung, PSISa Siap Gelar Partai Uji Coba dengan Tim Lokal

“Sebagai warga negara, saya menggunakan hak pilih saya dalam Pilkada Kota Semarang kali ini. Tentu berharap pemimpin Semarang kedepan mampu membawa kota tercinta ini jauh lebih baik dan maju dari semua aspek,” tutur Septian David.

Tak hanya David, pemain PSIS lainnya yakni Alfeandra Dewangga Santosa juga melaksanakan haknya untuk memilih di TPS dekat rumahnya yang berada di Kawasan Pucang Gading, Mranggen, Kabupaten Demak.

Berbeda dengan David, Dewangga mencoblos untuk memilih kepala daerah di Kabupaten Demak. Ia mencoblos ditemani kedua orang tua dan kakaknya yang juga menerapkan protokol kesehatan.

Ia berharap siapa pun yang menang dalam Pilkada di Demak mampu membawa daerah tersebut lebih maju dan makmur masyarakatnya.

“Siapa pun yang menang berharap daerah tempat tinggal saya lebih maju. Semoga Pilkada kali ini juga berlangsung damai dan lancar,” tandasnya.

AYO BACA : Dokumen Tak Lengkap, Flavio Tertahan di Kroasia

Editor: Abdul Arif

Tags

Rekomendasi

Terkini

X