Manchester United Tendang Liverpool dari Piala FA, Bruno Fernandes Pahlawan!

- Senin, 25 Januari 2021 | 07:06 WIB
Gol Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan MU atas Liverpool di Piala FA (Twitter.com/ManUtd)
Gol Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan MU atas Liverpool di Piala FA (Twitter.com/ManUtd)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Bruno Fernandes menjadi pahlawan Manchester United usai berhasil menumbangkan Liverpool dalam putaran keempat Piala FA lewat golnya yang mengunci kemenangan 3-2 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu waktu setempat atau Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Fernandes yang baru masuk pada menit ke-66, mencetak golnya melalui eksekusi tendangan bebas yang cermat dan melaju kencang tak terjangkau kiper Alisson Becker di area tiang jauh pada menit ke-76.

Gol itu melempangkan langkah MU ke putaran kelima Piala FA menghadapi West Ham United yang kemarin sudah lebih dulu lolos melewati tim strata ketiga Doncaster Rovers, demikian catatan laman resmi FA.

Sejak awal, laga di Old Trafford sudah tampak lebih menarik dibandingkan pertemuan kedua tim dalam laga Liga Premier Inggris di Anfield sepekan yang lalu.

Pada menit ke-18, Mohamed Salah membawa Liverpool memimpin dengan sontekannya melewati atas kepala kiper Dean Henderson untuk menyelesaikan umpan terobosan Roberto Firmino.

AYO BACA : Rumor Gabung Barcelona, Mohamed Salah Tegaskan Setia Liverpool

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama sebab delapan menit kemudian Mason Greenwood mencetak gol untuk menyamakan kedudukan bagi MU.

Berawal dari sebuah serangan balik yang klinis, Marcus Rashford mengirim umpan silang menawan ke lini pertahanan Liverpool yang berlubang dan bola terlalu tinggi untuk disundul James Milner sehingga jatuh di hadapan Greenwood yang menyelesaikannya dengan tembakan bagus ke area tiang jauh.

Skor imbang itu bertahan hingga turun minum dan kerapuhan lini belakang Liverpool kembali harus dibayar mahal tiga menit memasuki babak kedua ketika Rashford membawa MU berbalik memimpin 2-1.

Gol itu tidak lepas dari blunder yang dilakukan bek muda Rhys Williams, ketika ia gagal menyapu bola dan memberi kesempatan Rashford menusuk ke dalam kotak penalti sebelum menyelesaikannya dengan sepakan yang tak mampu dihentikan oleh Alisson.

Liverpool berusaha keras untuk membalas tetapi peluang sempit yang diperoleh lewat umpan sundulan Roberto Firmino tidak bisa diselesaikan sempurna oleh James Milner yang melesat di hadapan kiper Dean Henderson pada menit ke-58.

AYO BACA : Bio Farma Sudah Produksi 4 Juta Vaksin Covid-19

Akan tetapi hasil tendangan gawang dari peluang itu berujung blunder para pemain MU yang gagal membangun serangan dari belakang dan bola direbut oleh Milner di tepian kotak penalti.

Milner meneruskannya kepada Firmino yang segera melepaskan umpan tarik kembali dan gelandang gaek itu membiarkan bola bergulir melewatinya untuk disambar oleh Salah untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

X