Banjir Kendal Belum Surut, Arum Mandiri Grup Kirim Sembako

- Kamis, 11 Februari 2021 | 13:29 WIB
Bantuan dari PT Arum Mandiri Grup berupa bahan makanan diberikan kepada pemerintah kelurahan Karangsari Kecamatan Kota Kendal Kamis (11/02/2021) untuk warga yang rumahnya masih tergenang banjir. (edi prayitno/kontributor kendal)
Bantuan dari PT Arum Mandiri Grup berupa bahan makanan diberikan kepada pemerintah kelurahan Karangsari Kecamatan Kota Kendal Kamis (11/02/2021) untuk warga yang rumahnya masih tergenang banjir. (edi prayitno/kontributor kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Banjir yang melanda Kabupaten Kendal belum seluruhnya surut. Wilayah di Kelurahan Karangsari dan Bandengan Kecamatan Kota Kendal masih terendam meski ketinggiannya tidak separah akhir pekan lalu.

Daerah yang masih terendam umumnya berada di wilayah pesisir Kota Kendal dan masih membutuhkan bantuan baik makanan maupun sembako.

“Kalau sebelumnya warga yang terdampak banjir ada 1.000 orang namun kini sudah mulai surut meski di beberapa wilayah masih banjir,” kata Kasi Pemberdayaan Masyarkat Kelurahan Karangsari, Eni Setiwati, Kamis (11/02/2021).

AYO BACA : Banyak yang Sumbang Mi Instan, Lazisnu Pilih Bantu Sayuran

Pihak kelurahan sudah melakukan pendataan dan sudah mengirimkan bantuan, baik makanan siap saji maupun sembako.

Melihat masih ada daerah yang masih terendam banjir,  PT Arum Mandiri Grup melalui dana CSR memberikan bantuan bahan makanan ke wilayah yang masih banjir di Kelurahan Karangsari dan Bandengan.

Bantuan berupa sembako diserahkan ke pihak kelurahan yang nantinya akan disalurkan ke korban banjir, pada Kamis (11/02/2021).

AYO BACA : Jam Kerja Tak Manusiawi, Karyawan BRI Bisa Ancam Kenyamanan Nasabah

Perwakilan PT Arum Mandiri Indonesia, Ahmad Rois mengatakan, bantuan sembako ini diberikan ke dua kelurahan yang hingga kini masih ada yang terendam.

“Ada beras, telur, minyak goreng dan mi instan untuk korban banjir di dua kelurahan yakni Karangsari dan Bandengan. Selain itu ada makanan siap saji untuk meringankan korban banjir,” jelasnya.

Dikatakan Rois, bantuan ini merupakan kepedulian dari perusahaannya untuk warga di Karangsari dan Bandengan yang hingga kini masih terendam. Harapannya bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban warga dan membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Harapannya bisa membantu mereka dan yang terpenting semoga banjir tidak lagi terjadi lagi,” pungkasnya.

AYO BACA : Sekda Kendal: Kita Sudah Tanggap Bencana Sejak Awal

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

Sebanyak 21.246 Surat Suara Rusak di Kendal Dibakar

Rabu, 14 Februari 2024 | 15:13 WIB

Tokoh Lintas Agama di Kendal Deklarasikan Pemilu Damai

Senin, 12 Februari 2024 | 19:38 WIB

Patroli Cegah Politik Uang Jadi Prioritas Bawaslu Kendal

Minggu, 11 Februari 2024 | 19:34 WIB

Bawaslu Targetkan Pencopotan APK Cuma Sehari

Minggu, 11 Februari 2024 | 13:48 WIB
X