Liga Champions: Dortmund Pecundangi Tuan Rumah Sevilla 3-2

- Kamis, 18 Februari 2021 | 07:36 WIB
Erling Haaland merayakan golnya ke gawang Sevilla di Liga Champions. (twitter.com/BVB)
Erling Haaland merayakan golnya ke gawang Sevilla di Liga Champions. (twitter.com/BVB)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Borussia Dortmund pecundangi Sevilla 3-2 dalam leg pertama Liga Champions yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Rabu waktu setempat atau Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Erling Haaland mencetak dua gol dan dilengkapi satu gol dari Mahmoud Dahoud. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak Suso dan Luuk de Jong, demikian catatan resmi UEFA.

Selain mengantar timnya menginjakkan satu kaki di perempat final, Haaland juga kini menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan delapan gol, sekaligus mengakhiri catatan nirbobol Sevilla di tujuh laga beruntun di semua ajang.

Duel sesama tim kuda hitam ini menyajikan permainan terbuka sejak awal laga. Sevilla yang tengah dalam tren positif mampu mengendalikan penguasaan bola, sebaliknya Dortmund menerapkan pressing tinggi dan banyak mengandalkan serangan balik cepat.

AYO BACA : Liga Champions: Juventus Keok di Markas Porto, Skor 1-2

Tuan rumah bisa mencuri gol cepat saat laga baru berjalan tujuh menit. Sepakan Suso dari luar kotak penalti membentur kaki Mats Hummels dan bola berubah arah sehingga masuk ke gawang Marwin Hitz.

Dortmund yang banyak tertekan, hanya menunggu hingga ada kesempatan untuk melakukan serangan balik cepat. Strategi itu jitu saat Mahmoud Dahoud membuat skor kembali imbang pada menit 19. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau kiper Sevilla, Yassine Bono.

Hanya berselang delapan menit, The Borrusian berbalik unggul 2-1 melalui aksi Haaland yang lagi-lagi lewat skema serangan balik cepat. Kerja sama satu dua Sancho-Haaland, diselesaikan dengan sontekan oleh pemain asal Norwegia tersebut.

Dua menit jelang paruh pertama berakhir, Haaland mencetak gol keduanya setelah menyelesaikan umpan sodoran Marco Reus.

AYO BACA : Honda CB 350 RS Meluncur dengan Tampilan Cafe Racer

Sebaliknya meski Sevilla banyak menguasai bola, tetapi mereka sulit untuk menciptakan peluang terbuka. Setiap serangan yang dilancarkan kerap terblok lini pertahanan Dortmund.

Dirasa lini depannya buntu, pelatih Sevilla Julen Lopetegui berupaya meresponnya dengan mengganti tiga pemain sekaligus, Munir El Hadadi, Luuk de Jong, dan Oliver Torres dimasukan agar menambah daya dobrak.

Selepas pergantian itu, Sevilla hampir saja memperkecil kedudukan jika sontekan Sergio Escurdero tak membentur kaki Hummels, bola hanya berakhir sebagai tendangan sudut. Begitu pula dengan tendangan bebas Oscar Rodriguez yang hanya membentur mistar gawang.

Kerja keras tuan rumah baru berbuah hasil pada menit ke-84. Berawal dari situasi tendangan bebas, Rodriguez mengirimkan umpan ke tiang jauh yang kemudian disontek Luuk de Jong untuk mengubah kedudukan menjadi 2-3.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

X