Tingkatkan Pelayanan Prima, Bank Jateng Sukoharjo Resmikan KCP Mojolaban

- Rabu, 14 April 2021 | 10:56 WIB
Peresmian  Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mojolaban. (dok)
Peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mojolaban. (dok)

SUKOHARJO, AYOSEMARANG.COM -- Bank Jateng Cabang Sukoharjo membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mojolaban.

Adapun KCP Mojolaban sendiri dilengkapi mesin ATM untuk transaksi penarikan tunai dan traksaksi perbankan lainnya, seperti transfer, pembayaran, dan pembelian pulsa selular serta cek saldo rekening.

Direktur Keuangan Bank Jateng, Dwi Agus Pramudya mengatakan, pembangunan dan peresmian Gedung Baru KCP Mojolaban merupakan wujud komitmen Bank Jateng dalam upayanya untuk terus meningkatkan pelayanan prima.

AYO BACA : Bank Jateng Cabang Sukoharjo Komitmen Terus Dorong UMKM

“Besar harapan kami, keberadaan KCP Mojolaban ini dapat memenuhi kebutuhan jasa dan produk perbankan bagi masyarakat sekitar, serta dapat mendukung progam progam Pemkab Sukoharjo,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Rabu 14 April 2021.

Terkait progam pemerintah, terutama transaksi nontunai, pihaknya telah melakukan proses percepatan digitalisasi perbankan. Khususnya untuk aktivasi internet banking dan mobile banking sehingga di masa pandemi Covid-19 ini, transaksi perbankan dapat dilakukan dari rumah tanpa adanya kendala.

"Internet banking dan MBanking Bank Jateng juga telah didukung dengan teknologi penarikan tunai tanpa kartu (card less) yang sangat bermanfaat dimana nasabah tetap dapat melakukan penarikan di ATM Bank Jateng walaupun tanpa menggunakan kartu ATM," imbuhnya.

AYO BACA : Awas Hoaks! Eks FPI Bunuh Diri Massal Demi Habib Rizieq

Dwi Agus menambahkan, semoga dalam waktu yang tidak lama lagi CDM (Cash Deposit Machine) dapat segera tersedia di seluruh unit Kantor Cabang bank Jateng.

"Sehingga para nasabah dapat dengan mudah melakukan proses setoran maupun transaksi secara tunai lainnya melalui CDM tersebut tanpa perlu melalui loket teller di Banking Hall kami," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani berharap, keberadaan Bank Jateng dapat memberikan multiplier effect besar dalam rangka menggerakan sektor ekonomi produktif dan menjadi stilulan dalam pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Harapannya dengan pelayanannya bisa memberikan dampak pada perkembangan ekonomi di daerah," katanya.

 

AYO BACA : Tingkatkan Pelayanan, Bank Jateng Sukoharjo Buka Layanan Devisa

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

X