BNNP Jawa Tengah Waspadai Jalur Laut sebagai Lalu-lintas Peredaran Narkoba

- Selasa, 25 Mei 2021 | 15:24 WIB
Para pelaku pengedar narkoba yang ditangkap oleh BNN Jawa Tengah. Kepala BNNP Jawa Tengah menyebut jika sektor laut sedang diwaspadai karena dijadikan jalur peredaran narkoba. (AYOSEMARANG.COM/ Audrian Firhannusa)
Para pelaku pengedar narkoba yang ditangkap oleh BNN Jawa Tengah. Kepala BNNP Jawa Tengah menyebut jika sektor laut sedang diwaspadai karena dijadikan jalur peredaran narkoba. (AYOSEMARANG.COM/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG BARAT, AYOSEMARANG.COM -- Sebagai tindakan untuk memerangi narkoba, BNNP Jawa Tengah memusnahkan Sabu dan Ganja Sintetis.

Pemusnahan itu dilakukan setelah BNN menggunakan jaringan antarkota dalam pengungkapan kasus di Banyumas, Ambarawa, Pati dan Jepara.

Dalam pengungkapan kasus narkoba tersebut, Kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen Pol Purwo Cahyoko membeberkan satu fakta mengenai peredaran narkoba di Jawa Tengah. Berdasarkan data yang dia himpun, 80% peredaran ada di laut.

AYO BACA : Bikin Haru, Bupati Wihaji Jenguk Anak Penderita Hirdosefalus

“Jawa Tengah sebelah utara memang selalu kami awasi,” ujarnya pada Selasa 25 Mei 2021.

Hal itu juga terbukti pada saat pemusnahan barang bukti narkotika. Dua kota di antara kota yang lain terdiri dari daerah pesisir. Sebut saja Jepara dan Pati.

“Jadi kamu prediksi peredaran lewat laut,” terangnya.

AYO BACA : Ungkap Kasus Antarkota, BNNP Jawa Tengah Musnahkan 370 Gram Sabu-sabu dan 230 Gram Ganja Sintetis

Selain itu kasus terakhir saat lebaran lalu diketahui terungkap dengan  Tempat Kejadian Perkara (TKP) di laut. Para pengedar tersebut ternyata hendak melakukan pesta narkoba sebelum akhirnya ditangkap.

Di kesempatan yang sama BNNP Jawa Tengah memusnahkan 370 gram sabu dan 230 gram Ganja Sintetis. Semua catatan narkotika tersebut didapat dari penangkapan BNN jaringan di masing-masing daerah Jawa Tengah.

Purwo Cahyoko juga menambahkan jika peredaran narkoba akan terus ditindak. Terlebih seperti kasus yang terjadi saat ini, masing-masing jaringan di Jawa Tengah akan terus bersinergi.

Dia juga mengatakan jika pemberantasan narkoba ini bukan hanya tugas aparat penegak hukum. Namun juga peran aktif masyarakat juga sangat dibutuhkan.

 “Kita harus bersama-sama ikut berperan dalam memberantas. Narkoba bisa memutus generasi,” pungkasnya.

AYO BACA : Dilecehkan Oknum Perwira TNI, Widy Vierratale: Gue Down, Drop, Kecewa dan Sakit

Editor: Budi Cahyono

Tags

Rekomendasi

Terkini

X