Waspada! Virus Corona Varian Baru Muncul Lagi di India, Bernama Delta Plus

- Rabu, 23 Juni 2021 | 14:48 WIB
Ilustrasi, petugas melakukan swab test pada seorang warga di Ahmedabad, India. (AP Photo/Ajit Solanki)
Ilustrasi, petugas melakukan swab test pada seorang warga di Ahmedabad, India. (AP Photo/Ajit Solanki)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Otoritas Kesehatan India baru saja menyatakan munculnya varian baru delta di wilayahnya. Kali ini varian baru itu bernama ‘Delta Plus’.

AYO BACA : Desa Terpencil di India Tolak Vaksin Covid-19 Gara-gara Tak Diizinkan Dewa

Varian Delta Plus ditemukan pada 16 kasus di negara bagian Maharashtra. Sekretaris Kesehatan Federal India Rajesh Bhushan membenarkan berita tersebut.

AYO BACA : Isolasi Mandiri di Rumah, Apakah Boleh Lepas Masker?

“Delta Plus menunjukkan peningkatan penularan dan kami menyarankan negara bagian untuk meningkatkan pengujian (testing),” ujar Rajesh seperti dilansir dari thenationalnews.com, Rabu 23 Juni 2021.

Dengan adanya varian baru yang muncul dari varian Delta, Indonesia harus lebih mempersiapkan diri. Pasalnya, varian Delta telah mendominasi wilayah Jakarta dan Bangkalan, dua wilayah yang saat ini mengalami peningkatan kasus yang signifikan.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Selain Jakarta dan Bangkalan,wilayah Kudus juga didominasi oleh varian tersebut.

"Beberapa daerah seperti Kudus, DKI Jakarta, Bangkalan memang sudah terkonfirmasi varian delta B1617.2 atau varian dari India mendominasi," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin 14 Juni 2021. (Icheiko R)

AYO BACA : 29 WNI di India Dinyatakan Positif Covid-19

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Rekomendasi

Terkini

X