Tamba Teka Lara Lunga, Mahasiswa dan Ressalawangsewu Hibur Pasien Covid-19 di Gedung BPSDMD Jateng

- Senin, 2 Agustus 2021 | 18:29 WIB
Acara Tamba Teka Lara Lunga yang diselenggarakan di Gedung BPSDMD Jateng pada Senin 2 Agustus 2021. Selain mahasiswa, acara ini juga dimeriahkan oleh Ressalawangsewu. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Acara Tamba Teka Lara Lunga yang diselenggarakan di Gedung BPSDMD Jateng pada Senin 2 Agustus 2021. Selain mahasiswa, acara ini juga dimeriahkan oleh Ressalawangsewu. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

TEMBALANG, AYOSEMARANG.COM – Mahasiswa dari empat kampus besar di Kota Semarang, yakni Unnes, Upgris, Undip dan UIN Walisongo menghibur di pusat isolasi Covid-19 di BPSDMD Jawa Tengah, Senin 2 Agustus 2021, pagi.

Mereka hadir dengan berbagai penampilan di sebuah panggung kecil yang bertajuk "Tamba Teka Lara Lunga". Penampilan itu ditujukan guna menghibur pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi.

Bergantian, mahasiswa dari Grup Keroncong Angon Mbulan UIN Walisongo, Mahesa Band (UIN Walisongo), Teater Gema Universitas PGRI Semarang dan Teater Emka Universitas Diponegoro saling unjuk kebolehan. Ada yang main musik akustik, keroncongan, baca puisi, bahkan lawak.

AYO BACA : Kota Semarang Dapat Bantuan Pohon Tabebuya dari Jasa Raharja

Suasana makin meriah tatkala bintang pada acara ini yakni pedangdut Semarang Ressa Lawangsewu bernyanyi.

Para pasien isolasi di BPSDM Jateng pun hanyut dalam tembang-tembang yang dibawakan Ressa. Di antaranya Banyu Langit dan Dalan Liyane. Ada juga lagu yang dibawakan berdasarkan request salah satu pasien.

"Bapak tadi jadi minta (lagu) Ojo sujono? Lagu klangenan dari Almarhum Didi Kempot ya pak, saya nyanyi bapak joget ya," ujar Ressa.

AYO BACA : Autodidak Tekuni Profesi Tukang Servis Lampu, Ryan Jadi Tulang Punggung Keluarga

Tak hanya para pasien, para nakes juga turut terhibur pada kesempatan itu. "Asik joget bareng biar cepet sehat ya bapak ibu," ujar Resa di sela-sela lagu.

Ressa Lawangsewu setelah tampil menyampaikan jika dia senang dengan panggung kali ini. Selain bisa menghibur pasien Covid-19, performnya kali ini turut menuntaskan rasa kangennya untuk bernyanyi di atas panggung karena adanya pembatasan Covid-19.

"Jujur saja saya kangen manggung outdoor seperti ini. Ya, karena saya ingin menghibur mereka supaya tetap semangat dan bahagia".

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang datang lebih pagi menyempatkan diri untuk menyapa pasien. Selain itu dia juga mengapresiasi mahasiswa yang sudah sudi untuk menghibur.

Ganjar berharap, aksi mahasiswa peduli covid-19 yang sudah beberapa hari berlangsung di Kota Semarang juga menular di daerah lainnya.

"Ada yang kemarin gerakan membeli warung rakyat. Ada juga yang datang ke masyarakat memberikan edukasi, menurut saya sih bagus sekali. Saya berharap mahasiswa hari ini saatnya bergerak, riil membantu masyarakat yang sulit dan kemudian anda bisa berkontribusi apapun, termasuk hari ini (panggung hiburan untuk pasien COVID-19," tandas Ganjar.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Rekomendasi

Terkini

X