Apoteker Jepara Komit Jaga Ketersedian Obat Terapi Covid-19 di Pasaran

- Senin, 12 Juli 2021 | 05:50 WIB
Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Jepara komit menjaga ketersedian obat dan vitamin terapi Covid-19 di pasaran. (dok)
Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Jepara komit menjaga ketersedian obat dan vitamin terapi Covid-19 di pasaran. (dok)

JEPARA, AYOSEMARANG.COM – Langkanya obat-obatan dan vitamin untuk terapi kesembuhan pasien Covid-19 menjadi perhatian dari pemerintah.

Di beberapa daerah, pihak kepolisian pun turun ke lapangan untuk mengecek beberapa obat maupun vitamin yang sudah mulai langka di apotek-apotek.

Polisi memastikan jika obat-obatan untuk penyembuhan pasien Covid-19 tersebut tidak terjadi penimbunan dan kenaikan harga yang melebihi dari ketentuan.

Persoalan itu juga menjadi perhatian Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Jepara yang tetap komit menjaga ketersedian obat dan vitamin terapi Covid-19 di pasaran.

Wujud komitmen ini dengan tetap menjaga harga obat-obatan maupun vitamin tidak melebih harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan.

AYO BACA : Kapolda Beri Ultimatum dan Siap Menindak Tegas Oknum Penimbun Oksigen dan Obat-obatan

Keterangan tersebut disampaikan Ketua Ketua PC IAI Jepara Bahtiyar Rouf, Minggu 11 Juli 2021, siang. Menurutnya, IAI Jepara tetap komit menjaga ketersediaan obat terapi Covid-19 yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Dalam situasi pandemi ini, apotek-apotek siap melayani kebutuhan obat masyarakat, vitamin dan alat kesehatan. Dengan pemerintah daerah, kami berkomitmen memastikan kesediaan obat dan vitamin khususnya terapi Covid-19 yang hari ini sangat dibutuhkan,” tegasnya melalui keterangan resmi.

Pihaknya meminta ke distributor atau pedagang besar farmasi (PBF) untuk ditingkatkan pada masa pandemi saat ini dengan mengecek stok obat setiap hari, dan memesannya sebelum kehabisan stok obat.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X