Cegah Kerumunan, Polrestabes Semarang Larang Rayakan Malam Tahun Baru

- Selasa, 28 Desember 2021 | 11:06 WIB
Polrestabes Semarang saat menggelar jumpa pers mengenai larangan keramaian saat malam tahun baru. Larangan ini bertujuan untuk mencegah Covid-19 di Kota Semarang. (Polrestabes Semarang)
Polrestabes Semarang saat menggelar jumpa pers mengenai larangan keramaian saat malam tahun baru. Larangan ini bertujuan untuk mencegah Covid-19 di Kota Semarang. (Polrestabes Semarang)

 

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Polrestabes Semarang meemberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam tahun baru di Kota Semarang.

Larangan merayakan malam tahun baru disampaikan Kepala Polrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar.

Imbauan larangan merayakan malam tahun baru dibuat untuk menghindari adanya kerumunan saat malam tahun baru di Kota Semarang.

Baca Juga: Balita 2,5 Tahun Hanyut Terseret Banjir di Sungai Rowosari Semarang, Tubuh Tersangkut Pohon Bambu

Anwar menambahkan, nantinya tempat-tempat hiburan dan beberapa kawasan wisata atau tempat umum yang biasa digunakan masyarakat dalam merayakan malam tahun baru akan ditutup.

Pihaknya juga menjelaskan untuk para pemilik pelaku usaha tempat hiburan untuk memaklumi adanya peraturan tersebut.

"Sesuai arahan Wali Kota Semarang, nantinya tempat-tempat hiburan, simpang lima, kota lama, Taman Tabanas, PRPP dan beberapa tempat yang sering digunakan perayaan malam tahun baru akan ditutup sementara saat malam tahun baru tersebut," ungkap Irwan di Lobi Mapolrestabes Semarang, Senin 27 Desember 2021.

Baca Juga: Truk Pakan Ternak Tabrak Pembatas Jalan di Depan Cimory Bergas Semarang, Begini Kronologinya

Selain menutup semua pusat keramaian masyarakat juga dilarang mengadakan pesta kembang api dan mengadakan aktivitas berkumpul masyarakat untuk merayakan malam tahun baru.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X