Vaksinasi Booster Segera Mulai, Jawa Tengah Masih Tunggu Keputusan Pusat

- Senin, 10 Januari 2022 | 10:16 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan jika vaksin booster di Jawa Tengah menunggu keputusan pusat.  (Humas Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan jika vaksin booster di Jawa Tengah menunggu keputusan pusat. (Humas Jateng)

MAGELANG, AYOSEMARANG.COM -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeberkan jika Pemerintah pusat akan melaksanakan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga, Rabu 12 Januari 2022.

Menurut Ganjar Pranowo, ada tiga opsi untuk vaksin booster itu, yakni program pemerintah, penerima bantuan iuran (PBI) BPJS Kesehatan, dan mandiri atau berbayar.

Namun meski demikian Ganjar Pranowo mengatakan belum akan melaksanakan vaksin booster. Pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat.

Baca Juga: 3 Syarat Dapatkan Vaksin Booster Gratis, Tersedia Mulai Januari 2022

"Belum, kita masih nunggu keputusan pusat. Begitu ada (perintah) kita siap melaksanakan," kata Ganjar usai meresmikan Borobudur Edupark di Magelang, Minggu 9 Januari 2022.

Ganjar mengatakan juga belum bisa memastikan vaksin booster dilakukan pada tanggal 12 Januari nanti. Selain menunggu perintah, pihaknya juga melihat stok vaksin yang tersedia.

"Kita tergantung, melihat kondisi vaksinnya juga. Kalau vaksin sudah ada dan perintahnya turun, sebenarnya sudah banyak masyarakat yang menunggu," jelasnya.

Disinggung terkait capaian vaksinasi di Jawa Tengah, Ganjar mengatakan saat ini vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 82 persen. Sementara vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 60 persen.

Baca Juga: Masyarakat Disuntik Vaksin Booster Mulai 12 Januari, Punya BPJS Kesehatan Bisa Gratis

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mangkang Banjir Rob, Masuk ke Rumah Warga

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:51 WIB
X