Gelar Muswil di Kota Semarang, APPSI Kecewa Tak Dilibatkan Kebijakan Subsidi Minyak Goreng

- Senin, 10 Januari 2022 | 10:47 WIB
APPSI saat menggelar Muswil III di Kota Semarang. Dalam Muswil ini, APPSI kecewa tidak dilibatkan dalam wacana subsidi minyak goreng.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
APPSI saat menggelar Muswil III di Kota Semarang. Dalam Muswil ini, APPSI kecewa tidak dilibatkan dalam wacana subsidi minyak goreng. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, APPSI menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) III di Kota Semarang, Sabtu 8 Januari 2022.

Dalam muswil tersebut APPSI menyatakan jika tidak pernah dilibatkan dalam pembahasan rencana pemerintah terkait subsidi minyak goreng selama 6 bulan ke depan.

Kalau saja dilibatkan, APPSI menilai akan ada efektivitas dalam penyaluran komoditas minyak goreng itu.

Namun terlepas dari itu APPSI mengapreasiasi rencana pemerintah terkait subsidi minyak goreng itu.

Baca Juga: Kabar Baik!! Pemerintah Siapkan Minyak Goreng Kemasan Sederhana Rp14.000 Per Liter

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APPSI, Sudaryono mengapreasiasi langkah Pemerintah Pusat terkait wacana subsidi minyak goreng.

Sebab, adanya subsidi tersebut bisa menekan kenaikan harga di pasaran.

Meskipun begitu, pihaknya meminta pemerintah agar dalam penyaluran minyak goreng subsidi bisa dilibatkan para pedagang pasar.

“Tapi memang caranya yang perlu kita kritisi atau beri masukan. Kami pengin harus lewat pedagang pasar. karena kita yang dagang itu juga (minyak). Baru pengawasan satgas (Satuan Tugas) pangan atau kepolisian di lapanganya. Kami bisa amanah kok, jangan malah pedagang pasar dicurigai,” kata Sudaryono saat ditemui Ayosemarang.com pada Musyawarah Wilayah (Muswil) III di Hotel @Hom.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mangkang Banjir Rob, Masuk ke Rumah Warga

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:51 WIB
X