Warga Kota Semarang Banyak Belum Tahu Vaksin Booster, Begini Tanggapan Dinas Kesehatan

- Rabu, 12 Januari 2022 | 11:32 WIB
Vaksinasi di Rumah Sakit Kariadi. Vaksinasi booster Kota Semarang sudah mulai dilakukan.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Vaksinasi di Rumah Sakit Kariadi. Vaksinasi booster Kota Semarang sudah mulai dilakukan. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

 

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Penyuntikan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster di Kota Semarang dilaksanakan mulai, Rabu 12 Januari 2022.

Namun, banyak warga Kota Semarang yang menanyakan terkait pelaksaan vaksin booster.

Mereka menanyakan informasi vaksin booster di kolom komentar Instagram Dinas Kesehatan Semarang, @dkksemarang.

"Wah belum ada yang dosis ke-3. Baru buat nakes, apa cuma gue yang kena prank? tulis akun @jeffrey_soe.

"Cara daftar di PeduliLindungi gimana ya? Sudah saya update versi terbaru tapi tidak muncul di bagian bisa daftar vaksin booster? Mohon pencerahannya bagi yang sudah mencoba daftar," tanya akun @dewisays_.

"Sementara ini diprioritaskan untuk lansia dulu ya lur," jawab akun @dkksemarang.

Saat ini, program vaksin booster di Kota Semarang memang diprioritaskan untuk lansia dan kelompok rentan usia 18 tahun ke atas.

Selain itu, persyaratan vaksinasi booster bisa didapatkan jika sudah menerima vaksin dosis kedua atau minimal berjarak waktu 6 bulan dari vaksin terakhir.

Kemudian jika ingin melakukan vaksinasi booster membawa fotokopi KTP/KK dan menunjukan sertivikat vaksin/ kartu vaksin dosis ke-2

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Terkini

X