Pembayaran Trans Jateng Kini Bisa Pakai LinkAja

- Jumat, 14 Januari 2022 | 10:53 WIB
LinkAja kini bisa dipakai dalam pembayaran secara nontunai untuk pengguna Trans Jateng. (istimewa)
LinkAja kini bisa dipakai dalam pembayaran secara nontunai untuk pengguna Trans Jateng. (istimewa)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - LinkAja memberikan kemudahan dalam pembayaran secara nontunai untuk pengguna Trans Jateng.

Direktur Marketing LinkAja Wibawa Prasetyawan menjelaskan dengan adanya LinkAja sebagai metode pembayaran transportasi Trans Jateng yang merupakan insentif adopsi transaksi digital, diharapkan dapat menghadirkan kemudahan secara
signifikan, terutama mengurangi terjadinya keramaian akibat antrian di halte.

''Metode nontunai ini meminimalisasi kontak fisik yang memberikan rasa aman, nyaman dan juga cepat,'' ungkap Direktur Marketing LinkAja Wibawa Prasetyawan, Jumat 14 Januari 2021.

Berbagai rute yang dapat digunakan masyarakat Jawa Tengah untuk menggunakan LinkAja sebagai metode pembayaran Trans Jateng, di antaranya: Koridor I (Semarang) = Stasiun Tawang - Terminal Bawen, Koridor II (Purwokerto) = Terminal Bulupitu - Terminal Bukateja, Koridor III (Kendal) = Bahurekso - Terminal Mangkang, Koridor IV (Magelang) = Terminal Tirtonadi - Terminal Sumberlawang, Koridor V (Surakarta) = Terminal Kutoarjo – Borobudur, dan Koridor IV (Purwodadi) = Penggaron - Terminal Godong.

Baca Juga: Jalur Baru Jalan Sriwijaya Semarang Segera Digunakan, Rambu-rambu Mulai Dipasang

Wibawa Prasetyawan menjelaskan metode yang digunakan dalam transaksi nontunai pembayaran Trans Jateng ini menggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). Pelanggan dapat menggunakan fitur scan QRISLinkAja melalui perangkat yang telah tersedia. Mesin akan tersedia di Halte Trans Jateng.

''Pelanggan hanya perlu melakukan scan pada QRIS LinkAja yang dimunculkan mesin tersebut. Dengan demikian pelanggan tidak perlu repot mengantri di loket Trans Jateng,'' imbuhnya.

Tarif yang yang berlaku untuk melakukan sekali perjalanan cukup terjangkau, yakni Rp 4.000 untuk umum, dan Rp 2.000 bagi pelajar, lansia, maupun penyandang disabilitas.

Hingga saat ini, LinkAja telah memberikan kemudahan bagi lebih dari 80 juta pengguna terdaftar melalui ekosistem digital paling lengkap. Saat ini, LinkAja memliki lebih dari
satu setengah juta merchant lokal, lebih dari 400 ribu merchant nasional, 30 moda transportasi, lebih dari 790 pasar tradisional, dan lebih dari 13 ribu online marketplace.

Baca Juga: 5 Fakta Ghozali Everyday Jual Foto Selfie di NFT Dapat Rp1,5 Miliar

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X