Peserta Vaksinasi Anak di Kendal Dapat KAI Gratis

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:40 WIB
 (edi prayitno/kontributor Kendal)
(edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Dispendukcapil Kendal melakukan terobosan baru terkait nomor induk kependudukan.

Dispendukcapil Kendal memberi kemudahan perserta vaksinasi anak untuk mendapatkan Kartu Identitas Anak (KIA) secara gratis.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kendal, Jaelani mengatakan, pihakya melakukan eksekusi pemberian KIA kepada para peserta vaksinasi anak.

"Program ini kami kolaborasi dengan Dinas Kesehatan, Polri, TNI dan Binda Jateng yang sedang menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun," kata Jaelani.

Baca Juga: Vaksinasi Booster di Kendal Sudah Mulai Diberikan, Masih Sepi Peminat

Anak-anak yang didominasi pelajar sekolah dasar (SD) langsung diberikan KIA usai melalui tahap rekam dan foto. Selanjutnya, KIA yang selesai dicetak langsung bisa dibawa pulang.

Pemberian KIA kepada peserta vaksinasi anak ditargetkan selesai dalam sehari, meskipun peserta vaksinasi mencapai 600 anak lebih.

"Progam ini mulai dijalankan tanggal 10 Januari kemarin. Kita sudah berikan KIA kepada peserta vaksinasi anak saat vaksinasi digelar di Tirtoarum Kendal," terangnya.

"KIA yang sudah kita berikan kemarin ada 133 ditambah hari ini 600an dan besok tanggal 19 ada sekitar 800an lagi," imbuhnya.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X