Bhabinkamtibmas Polsek Kangkung Ajak Siswa dan Wali Murid SMPN 03 Cepiring Tertib Lalu Lintas

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:35 WIB
Aipda Anwar Sodik memberikan materi tentang berlalu lintas yang baik di hadapan siswa SMP negeri 3 Cepiring.  (edi prayitno/kontributor Kendal)
Aipda Anwar Sodik memberikan materi tentang berlalu lintas yang baik di hadapan siswa SMP negeri 3 Cepiring. (edi prayitno/kontributor Kendal)

 

KENDAL,AYOSEMARANG.COM -- Bhabinkamtibmas Polsek Kangkung Aipda Anwar Sodik melaksanakan sosialisasi hukum lalu lintas dan motivasi etika berkendara yang baik di jalan raya kepada siswa dan wali murid SMP Negeri 03 Cepiring.

Bhabinkamtibmas Polsek Kangkung, Aipda Anwar Sodik menyampaikan, agar para siswa dan wali murid saat berkendara haruslah tertib saat berlalu lintas di jalan.

Bhabinkamtibmas Polsek Kangkung menekankan, bahwa siswa tidak diperkenankan memakai sepeda motor sendiri dan harus diantar orang tuanya saat berangkat ke sekolah.

Baca Juga: Meriah, Pasar Rakyat Masjid Mujahidin Kendal Bagi-bagi Sayuran Gratis

"Saat membonceng juga harus memakai helm, dan knalpot tidak boleh brong," tegasnya yang juga Konselor Psikologi Polda Jateng itu.

Selain itu, Bhabinkamtibmas yang juga Dosen di UNISS Kendal dan UT Semarang tersebut, juga memberikan beberapa teori tentang tata cara keamanan dan keselamatan berkendara.

“Tujuan sosialisasi lalu lintas ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa tertib berlalu lintas di lingkungan sekolahan,” imbuhnya.

Baca Juga: Sopir Ngantuk, Truk Tangki Pertamina Nyungsep di Sungai Pantura Kendal

Disamping memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas, dalam kegiatan tersebut, Aipda Anwar Sodik juga memberikan penyuluhan pencegahan Covid 19.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X