Cita-cita Muhammad Lutfi Ajarkan Baca Alquran ke Sesama Penyandang Tuna Netra Akhirnya Terwujud

- Kamis, 20 Januari 2022 | 17:19 WIB
Muhammad Lutfi Maulana penyandang tunanetra menerima bantuan Alquran Braile dari PMI Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Muhammad Lutfi Maulana penyandang tunanetra menerima bantuan Alquran Braile dari PMI Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)

 

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Niat Muhammad Lutfi Mualana warga Desa Karangdowo RT 1 RW 1 Kecamatan Weleri untuk bisa mengajarkan baca Alquran kepada sesama penyandang tuna netra akhirnya terwujud.

Palang Merah Indonesia, PMI Kabupaten Kendal memberikan bantuan Alquran braile kepadanya agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Luffi panggilan akrabnya, mempunyai keinginan yang tinggi agar bisa mengajarkan pada kaum difabel, namun karena keterbatasan biaya untuk membeli Alquran braille membuatnya tertunda.

Baca Juga: Kasus Novia Widyasari, Randy Bagus Hari Sasongko Belum Dipecat? Begini Penjelasan Polda Jatim di Twitter

Keinginan ini disambut baik PMI Kendal yang memberikannya fasilitas Alquran braile sesuai dengan keinginan Lutfi.

“Saya memang punya cita-cita bisa mengajarkan baca Alquran kepada semua orang, khususnya penyandang tunanetra,” katanya singkat.

Menurut Lutfi, dengan membaca Alquran akan membawa ketenangan, kesejukan dalam hati sekaligus menemaninya di akhirat nanti.

“Insyaallah saya ingin mengajarkan baca tulis Alquran kepada teman-teman sesama penyandang tuna netra. Supaya bisa menjadi bacaan wajib tunanetra khususnya yang muslim,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X