BREAKING NEWS: Omicron Masuk Kota Semarang, 4 Pasien dari Satu Keluarga Terpapar

- Jumat, 21 Januari 2022 | 16:16 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam (Ayosemarang.com/Audrian Firhannusa)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam (Ayosemarang.com/Audrian Firhannusa)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang mengabarkan jika Omicron masuk Semarang, Jumat 21 Januari 2022.

Kabar Omicron masuk Semarang itu disampaikan oleh Kepala Dinkes Kota Semarang Abdul Hakam.

Kepala Dinkes Kota Semarang itu berkata jika pada pukul 09.00 WIB tadi, dia mendapat kabar dari Dinas Kesehatan Jateng bahwa Omicron masuk Semarang.

Baca Juga: Waspada!! Omicron Sudah Masuk Jawa Tengah, 9 Orang Terpapar

"Dari 25 sampel yg dikirim ada 4 yg positif omicron, sisanya varian delta. Penyebabnya 1 orang dari luar negeri sebetulnya sudah karantina 7 hari di Wisma Atlet, 1 hari dipulangkan muncul demam bahkan sebelum pulang tanggal 31, 2x dia swab PCR hasilnya negatif," ucapnya.

Lebih jauh Hakam menjelaskan jika awalnya, pasien inisiatif sendiri melakukan PCR ulang karena tidak enak badan dan hasilnya positif.

Baca Juga: Disbudpar Kota Semarang Eksplorasi Tempat Wisata Sebagai Penggerak Ekonomi

Pada 1 Januari 2022 lalu dia melakukan pemeriksaan tanggal 3 hasilnya baru selesai, tanggal 5 laporan ke puskesmas. Lalu Dinkes Semarang melakukan tindak lanjut kita lakukan whloe genome squence.

Dari indeks kasus yg dari luar negeri adalah satu keluarga. Untuk lini pertamanya mulai dari istri, kakaknya ini positif untuk itulah Hakam menyatakan jika ada 4 pasien positif. Lini kedua yg sempat kontak erat dengan pasien, dia hanya ke minimarket.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X