Masjid Agung Kota Semarang Gelar Pawai Keliling Syukuri Kembalinya Alun alun dan Pasar Johar

- Senin, 24 Januari 2022 | 06:41 WIB
awai yang digelar oleh Masjid Agung Semarang dan Kampung Quran Kauman. Pawai ini digelar untuk mensyukuri kembalinya Alun-alun Kota Semarang dan Pasar Johar.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
awai yang digelar oleh Masjid Agung Semarang dan Kampung Quran Kauman. Pawai ini digelar untuk mensyukuri kembalinya Alun-alun Kota Semarang dan Pasar Johar. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Pengurus Masjid Agung Kota Semarang dan Kampung Quran Kauman menggelar syukuran atas kembalinya Alun alun Kota Semarang, Senin 23 Januari 2022.

Syukuran yang dilakukan Masjid Agung Kota Semarang dan Kampung Quran ini dilaksanakan dengan cara pawai dan khataman Al-quran.

Pawai yang digelar Masjid Agung Kota Semarang dan Kampung Quran itu dimulai di depan Alun alun Kota Semarang.

Lalu dilanjut berkeliling ke Kranggan menuju ke Jalan Gajah Mada berlanjut ke Jalan Pemuda dan kembali ke Alun alun kembali.

Baca Juga: Berkunjung ke Rumah Produksi Hio Swa, Alat Ibadah Laris Jelang Imlek

Diikuti oleh para santri Pondok Pesantren Kampung Quran Kauman, pawai dimeriahkan dengan pertunjukan drum band, barongsai, ondel-ondel hingga arak-arakan replika Al-quran raksasa.

Ketua Pawai KH Muhaimin menyampaikan jika pawai ini merupakan rangkaian kegiatan dari tasyakuran kembalinya Pasar Johar dan Alun alun Masjid Agung Semarang.

"Selain pawai kami juga akan mengadakan khataman Al-quran Sabtu depan dengan 500 khataman," ucapnya.

Semua doa ini, lanjut Muhaimin, dikhususkan untuk kesejahteraan warga Semarang.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X